Kapolres Magetan Sambang Para Tokoh Agama

Jalin Silaturahmi, Kapolres Magetan Sambang Para Tokoh Agama

Beritatrends, Magetan – Bangun kemitraan dan kedekatan dengan tokoh agama, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi, lakukan kunjungan silaturahmi pondok pesantren.

Tokoh Agama yang dikunjungi adalah KH. Hamim Jazuli, S.Pd selaku ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magetan juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Karasan Kecamatan Kartoharjo

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Pudjianto, Kasat Reskrim AKP Rudi Hidajanto, Kasat Intelkam Iptu Samiadji, Kasat Shabara AKP Tricahyo dan Kapolsek Kartoharjo AKP Sunaryo

Kunjungan bersilaturahmi bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Magetan.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama,
Juga meningkatkan sinergitas polri dengan tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Magetan,” ujar Ridwan, Rabu (1/3/2023)

Kapolres menjelaskan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas, Selain membangun komunikasi yang baik, kegiatan ini juga untuk menyerap aspirasi juga harapan masyarakat, sehingga diharapkan mampu menekan potensi gangguan keamanan.

“,Dengan komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kunjungan, Kapolres sempat memberikan arahan terhadap para santri dan sengaja mengambil tema wawasan kebangsaan. Mengingat masalah kebangsaan sangat penting seiring dengan menurunnya rasa kebangsaan di tengah- tengah masyarakat.

Diharapkan santri mampu tergugah rasa kebangsaan, sebab pendiri bangsa ini didalamnya adalah juga para Santri dan Kyai

Ridwan juga mengingatkan agar santri tetap percaya diri dan tidak minder , karena sudah banyak orang-orang besar lahir dari kalangan santri.

“,Sudah banyak buktinya, para santri yang sukses sebagai tokoh agama dan juga tokoh nasional, untuk itu hendaknya santri mampu memberikan dedikasi terbaiknya bagi bangsa dan negara.” ungkap Kapolres

Tak hanya itu, Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat berperan dalam mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama yang sempat terjadi di sejumlah wilayah lain.

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Magetan hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Magetan,” Pungkasnya.

Pos terkait