Kapolres Ponorogo Bertemu Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Bahas Pendidikan Bagi Generasi Muda

Beritatrends, Ponorogo – Tak hanya fokus keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si juga menyikapi meningkatkan akhlak generasi muda dalam membangun bangsa.

Hal itu terungkap saat Kapolres AKBP Anton Prasetyo bersilahturahmi dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Rabu (3/1/2023). Diterima langsung K.H Hasan Abdulllah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

K.H Hasan Abdullah Sahal mengatakan kesejahteraan tidak juga menyelesaikan masalah, namun yang utama adalah pendidikan. “Banyak anak terlantar kemudian salah pergaulan,”tandasnya.

Untuk itu, ia berharap agar para pemimpin mengutamakan misi dan visi yang berhubungan dengan akhlak sehingga generasi muda memiliki akhlak yang mulia. “Mari kita isi akhlak anak anak kita dengan pendidikan agama,”katanya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan pihaknya senantiasa dapat bersinergis dengan Pondok Pesantren yang berada di Ponorogo untuk menciptakan keamanan, ketertiban hingga terkait pendidikan agama. “Banyak yang terjaring razia balap liar, knalpot brong itu masih berstatus pelajar. Maka kami mohon dukungan semua pihak untuk terus meningkatkan pendidikan agama,”pungkasnya.

Baca Juga  Magetan Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023

Pos terkait