Kapolres Ponorogo Tinjau Langsung Banjir di Ngasinan Jetis

Kapolres Ponorogo Tinjau Langsung Banjir Di Ngasinan Jetis

Beritatrends, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo SIK, MH bersama anggota meninjau langsung kondisi banjir yang merendam areal persawahan dan pemukiman warga di Dukuh Mantup Desa Ngasinan Kecamatan Jetis, Senen (14/2).

“Kita bersama jajaran Forpimda melihat dan meninjau langsung kondisi banjir karena adanya tanggul sungai selopayung yang jebol termasuk di Dukuh Mantup Desa Ngasinan Jetis Kabupaten Ponorogo, akibat curah hujan tinggi mengakibatkan areal persawahan dan pemukiman penduduk tergenang air,” kata AKBP Catur C. Wibowo.

AKBP Catur C. Wibowo menambahkan, adapun air yang mengakibatkan banjir di Desa Ngasinan merendam areal persawahan penduduk kurang lebih 3 Ha dan rumah-rumah kurang lebih 11 rumah dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm.

“Saat ini debit air sungai Selopayung Ngasinan sudah mulai turun dan untuk korban jiwa dilaporkan nihil. Situasi kamtibmas sampai dengan saat ini di lokasi banjir Duluth Mantup Desa Ngasinan Kecamatan Jetis dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

Pada kejadian banjir tersebut petugas Dari Polres Ponorogo juga membantu warga yang terkena banjir, dengan menggendong keep tempat yang bebas banjir.

Pos terkait