Kapolres Tubaba Tinjau Lokasi Gerai Vaksin Kresna dan Berikan Donprize

Ikut Vaksin ada kesempatan ikut Donprize

Beritatreds,Tulang Bawang Barat – Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M meninjau 3 lokasi Vaksinasi di Gerai Vaksin Kresna Polres Tubaba dan berikan donprize pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Vaksinasi yang dilakukan di 27 tempat kali ini menyiapkan sebanyak 7800 dosis dengan donprize 5 ekor kambing. Keberlangsungan kegiatan tetap wajib protokol kesehatan, hingga penyuntikan dosis terakhir Berjalan kondusif aman dan lancar.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK. M.M melalui AKP Tora Egen Sitompul, SH., MH, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Tubaba bersinergi dengan Tim vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba bekerja sama dengan Aparatur Tiyuh setempat. Untuk pencapaian traget vaksinasi terdapat 11 Tiyuh di 3 Kecamatan.

“Pencapaian target vaksin ada 5 Tiyuh yang mendapatkan donprize kambing yakni Tiyuh Penumangan, Panaragan Jaya Utama, Kagungan Ratu, Gunung Timbul, Margo Mulyo yang diserahkan secara simbolis ke Camat Tulang Bawang Tengah, Camat Tumijajar, dan Camat Tulang Bawang Udik”, paparnya.

Kapolres saat tinjau tempat vaksin

Kasat Intelkam mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Pihaknya juga berterimakasih kepada para panitia yang bertugas dalam mensukseskan pelaksanaan percepatan vaksinasi massal ini.

Diapun mewakili Kapolres menyampaikan apresiasi kepada masyarakatnya yang telah berpartisipasi dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan daya tahan tubuh, sehingga masyarakat tidak mudah terpapar Covid-19, dan masyarakat jangan takut untuk divaksin,” tuturnya.

Kasat Intelkam Tubaba berharap dan menghimbau bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid 19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes, yakni 5 M yang diantaranya mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksin. Demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19,” jelasnya AKP Tora.

Baca Juga  Tes Kesegaran Jasmani Periodik Semester II TA. 2022

 

Pos terkait