Pangdam Brawijaya, Bupati dan Ketua DPRD Magetan Pantau Serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren Temboro

  • Whatsapp

Mayor Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos, MM memantau langsung serbuan vaksinasi di Pondok Pesantrends Temboro sebanyak 2000 dosis pertama.

Beritatrends, Magetan – Panglima Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos, MM memantau langsung serbuan vaksinasi di Pondok Pesantrends Temboro sebanyak 2000 dosis pertama.

Pihaknya ingin memastikan serbuan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai harapan,” ujarnya di sela peninjauan di Pondok Pesantren Temboro di Wilayah Makodim 0804 Magetan, Kamis (16/9/2021).

Di area Pondok Pesantren Temboro terpusat satu titik, yang dijadikan tempat serbuan vaksinasi untuk masyarakat warga pondok pesantrenn termasuk para santri dan santriwati juga termasuk para ustad yakni diarea pacuan kuda 2.000 dosis.

Perwira tinggi TNI AD berpangkat bintang dua tersebut berharap digelarnya serbuan vaksinasi mampu membantu target pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal, khususnya di Pondok Pesantren Temboro dan umumnya Provinsi Jawa Timur.

Lulusan Akmil tahun 1989 tersebut juga mengapresiasi proses vaksinasi yang menerapkan protokol kesehatan ketat, termasuk kerja sama santri dan santriwati yang hadir.

“Adanya vaksinasi ini diharapkan masyarakat terlindungi, namun pihaknya ingatkan juga agar siapa saja, termasuk yang sudah divaksin, tidak mengendorkan protokol kesehatan kapan dan di mana saja,” ucapnya.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan semuanya bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” katanya.

Kodam V/Brawijaya juga telah melakukan percepatan vaksinasi dosis pertama yang sasarannya 19 ribu santri, 19 Negara asal santrinya sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Ditambahakan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH, M,Si mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Pak Pangdam yang membantu Vaksin utamanya untuk Santri, bahwa Pondok Pesantren Temboro Santinya dari berbagai Negara ada sekitar 1000 santri dari Negara lain.

“Ini menunjukan keseriusan Pemerintah Indonesia untuk malaksanakan vaksin siapapun yang ada disini,”ucap Bupati.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Magetan Sujatno SE MM mengatakan, tentunya pihaknya yang mewakili masyarakat Magetan dari wakil rakyat DPRD mengucapkan terimakasih atas atensi dari Pangdam Brawijaya yang telah melakukan vaksin khusus di Pondok Temboro ini dan umumnya masyarakat Magetan.

“Sehingga kesehatan masyarakat Magetan bisa terjaga,”pungkas Sujatno.

 

Pos terkait