Kado Hari Jadi Magetan Ke-347, Klinik Mata EDC Adakan Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis

Klinik Mata EDC Adakan Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis

Beritatrends, Magetan – Klinik mata EDC Magetan mengadakan pemeriksaan mata gratis dan operasi mata gratis bagi 100 orang warga Magetan, untuk menyambut hari jadi Kabupaten Magetan Ke-347. Acara ini dilaksanakan di Pendapa Surya Graha Magetan, Senin (10/10/2022).

Bupati Suprawoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Klinik EDC Magetan atas kepeduliannya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Magetan. Secara tidak langsung upaya tersebut juga membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan kesehatan.

“Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Magetan ke-347, Klinik EDC membantu operasi mata gratis sebanyak 100 mata, saya ucapkan terimakasih atas bantuannya mudah-mudahan niat baik dari edisi grub dicatat sebagai amal perbuatan,” ucapnya.

Sementara, Wakil Direktur Klinik Mata EDC Magetan, Dian Anggraini, M.Kes menyampaikan bahwa pihaknya memiliki target untuk melakukan 100 operasi katarak setiap tahunnya. Program tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat Magetan.

“Semua pasien yang hadir pada hari ini akan kami periksa dulu, kemudian yang terjaring pasien katarak dengan syarat-syarat dengan ketentuan misal tidak ada penyakit lainnya akan kita operasi,” terangnya.

Selanjutnya, baru pelaksanaan operasi akan dijadwalkan oleh Klinik EDC setelah kegiatan.

Klinik EDC ini memang unggul dalam fasilitas metode operasi kataraknya. Operasi dilakukan dengan metode Phacoemulsifikasi (orang awam menyebut dengan teknik laser) dengan keunggulan irisan kecil, tanpa jahitan, tanpa perban, tanpa suntik dan minim komplikasi.

Pos terkait