Kecelakaan Tunggal di Magetan, Petugas Dan Masyarakat Sigap Menolong Korban dan Evakuasi Kendaraan

Beritatrends, Magetan – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Wilis tepatnya di depan Toko Rejo Wilis, Magetan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 sekitar pukul 13.15 WIB. Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan bersama masyarakat dengan sigap bertindak menolong korban dan melakukan evakuasi kendaraan.

Berdasar laporan dari unit gakkum Satlantas, Kasi Humas Polres Magetan AKP Kuncahyo menerangkan kecelakaan melibatkan satu unit mobil Toyota Calya bernopol AE 1227 RS yang dikemudikan oleh H-S (35), warga Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Diduga kurang konsentrasi, H-S kehilangan kendali atas mobilnya sehingga oleng ke kanan dan menabrak pohon serta trotoar di timur jalan. Mobil kemudian terbalik dan mengalami kerusakan parah, yang mana ban depan kanan pecah, body penyok, kaca depan pecah serta atap ringsek.

Akibat kecelakaan tersebut, H-S mengalami luka pusing namun masih dalam keadaan sadar.

Petugas Satlantas yang datang ke lokasi kejadian segera memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Selain menolong korban, petugas Satlantas juga telah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Petugas mengamankan barang bukti dan mewawancarai saksi-saksi di lokasi kejadian.

Proses evakuasi kendaraan yang terbalik membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Petugas dibantu masyarakat setempat mengangkat mobil dan memindahkannya ke tempat yang aman.

Kuncahyo mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada serta fokus saat berkendara.

“Patuhi peraturan lalu lintas dan selalu konsentrasi saat mengemudi. Pastikan kondisi kendaraan prima sebelum digunakan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi terhadap Masyarakat di sekitar lokasi kejadian yang dengan sigap bersama petugas Satlantas Polres Magetan dalam membantu proses evakuasi kendaraan.

Baca Juga  Tuntut Masa Jabatan 9 Tahun Ratusan Kades Se-Ponorogo Berangkat Ke Jakarta

Pos terkait