Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022 Resmi di Tutup

Saat pembagian piala Juara

Beritatrends, Magetan – Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K, M.Si. resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022 bertempat di Gedung Pesat Gatra Mapolres Magetan, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan penutupan kejuaraan silat di hadiri oleh Bupati Magetan, Komandan Kodim 0804, Kapolres, Wakapolres, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran, Ketua KONI, Ketua IPSI, dan juga personel Polres Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si saat diwawancarai mengatakan, ini bagus sebetulnya diperbanyak, karena orang latihan itu kalau tidak ada kejuaraan seperti lari tidak ada finish, dari sini anak-anak bisa ngukur, menghindari fiksi-fiksi dengan saling ketemu inibegini, menjadikan kita semakin dekat justru bukan semakin jauh tapi semakin dekat, karena bisa saling memahami bahwa kita ini saudara bahwa kita satu daerah, sehingga hal-hal yang negatif yang dikhawatirkan selama ini.

“Salah satu caranya adalah kejuaran semacam ini, bagi yang menang saya ucapkan selamat yang belum tetep latihan, bagi setiap perguruan mari kita didik anak didik kita ini dengan baik-baik, baik itu pencak silatnya, baik itu nuraninya, baik itu tingkah lakunya,”ujarnya.

Kalau itu di pegang Teguh saya yakin yakinnya, hasil dari didikan setiap perguruan akan menjadi pribadi-pribadi yang sangat mulia, dan itu sangat diperlukan oleh bangsa ini.

Untuk peserta seluruhnya dari semua perguruan putra maupun putri 85 peserta, Kategori tanding putra kelas DEFG, putri kelas CDEF, dan untuk masing-masing juara 1 akan mewakili Polres Magetan di Kapolda Cup bulan Oktober mendatang, ada 8 peserta dari putra dan putri dari masing-masing kelas,”terangnya.

Ditambahkan Kapolres Magetan M. Ridwan mengatakan, tadi sudah disampaikan Bapak Bupati saling sportifitas yang ada berlaga ini harmonisasi di lapangan juga harus sama-sama sehingga tadi yang disampaikan kegiatan ini berpotensi untuk menimbulkan bibit-bibit atlit yang terbaik.

Baca Juga  Tim Sepak Bola U-12  SSB Bintang Muda Melaju ke Tingkat Nasional

“Insyaallah di bulan Oktober akan dilaksankan piala kapolda tahun 2022, jadi yang juara di setiap kelas insyaallah akan kita berangkatkan ke Polda untuk meniti kegiatan Kapolda Cup Tahun 2022 semoga Magetan dapet juara tingkat Polda,”paparnya.

Salah satu juara Rendy Ardhana yang tanding kelas E putra mengatakan, Alhamdulillah bangga sekali. “Insyaallah ada latihan setiap hari di ranting Kawedana,”pungkasnya.

Pos terkait