Keluhkan Jalan Rusak, Warga Pekon Sukoharjo IV Mimpikan Jalan Aspal Sejak Tahun 2012

  • Whatsapp

Kondisi Jalan di Pekon Suharjo IV Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

Beritatrends, Pringsewu – Warga Pekon Sukoharjo IV Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Lampung, mengeluhkan Kerusakan Jalan Raya di Pekon Sukoharjo IV yang notabenya sebagai jalan penghubung antar desa/pekon tak kunjung mendapatkan perbaikan dari instansi terkait, baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

“Jalan ini sudah lama rusak, tapi belum mendapatkan perhatian, padahal kondisinya sangat parah sekali, ” tutur Maryati (40) salah seorang pengguna jalan, Rabu (6/10/2021).

Menurutnya, kerusakan jalan penghubung antar desa Pekon Sukoharjo IV dan Desa Pekon Sukoharjo II Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu  tersebut juga sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas akibat jalannya terjal, lincin dan berkerikil.

Hal serupa juga dikeluhkan, Kamsidi(50) pengguna jalan yang setiap harinya melintasi jalan ini, berharap agar pemerintah melalui instansi terkait segera mengambil tindakan dan langkah-lankah perbaikan sehingga tidak ada lagi kasus kecelakaan dikemudian hari.

“Ya Allah saya kalau melintas di jalan ini harus ekstra hati-hati, karena sangat membahayakan sekali, saya pernah hampir terjatuh dari sepeda motor karena jalanan tidak rata dan bebatuan,” keluh Kamsidi yang mengaku tinggal di Sukoharjo IV tersebut.

Padahal, kata dua warga ini Jalan Raya di Pekon Sukoharjo IV merupakan akses utama menuju Pekon Sukoharjo II dan Kecamatan Sukoharjo. Namun ironisnya, tidak kunjung diperbaiki hingga saat ini.

“Kan ini jalan Utama, di jalan ini ada kantor pemerintah Pekon Sukoharjo IV dan kantor pemerintahan lainya kok bisa yah dibiarkan rusak terus menerus, dan titiknya sangat banyak sekali yang rusak, ” ucapnya dengan nada heran.

Dari pantauan di lapangan, perbaikan jalan tersebut tidak di tangani secara profesional.media ini mendatangi Pekon Sukoharjo IV pada Rabu 6 Oktober 2021 saat di temui Kepala Pekon Sukoharjo IV Kamsidi saat di wawancara media beritatrends.co.id mengatakan “jalan penghubung antar desa pekon Sukoharjo IV dan Desa Pekon Sukoharjo II Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung ini terakhir di bangun sekitar tahun 2012 itu juga di bangun hanya Lapen terlihat juga Lapen nya kurang maksimal bagus sampai sekarang tahun 2021 belum ada perbaikan kembali, kurang lebih panjang jalan rusak 1 km atau 1000 meter.terangnya.

Sampai berita ini di publis kepala dinas PU Kabupaten Pringsewu Imam Santiko belum bisa di temui di hubungi dan Kepala Dinas PU Provinsi Lampung.

Untuk di ketahui Publik Pekon Sukoharjo IV salah satu Pekon tertinggal dan pernah mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan kan beberapa program pemerintah Provinsi dan mantan wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri juga pernah datang ke Pekon ini tapi ironisnya Soal Pembangunan Jalan di Pekon Sukoharjo IV ini belum tersentuh dari tahun 2012. (CIK HAN)

Pos terkait