Ketua DPRD-Dandim 0804/Magetan Ngetrail Bareng Sambil Bagi Sembako

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Magetan, H. Sujatno bersama Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indra Jaya ngetrail bareng di area Gunung Bancak, Kabupaten Magetan sekaligus bagikan sembako kepada warga di Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan Sabtu pagi (28/01/23).

Tampak dalam kegiatan tersebut, selain Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indra Jaya, Ketua DPRD Magetan Sujatno, juga hadir Sekretaris Daerah Magetan Ir. Hergunadi, Direktur Bank Pundhi Muchsin, serta anggota komunitas trail di Magetan.

Start dan Finish dimulai dari Bank Pundhi Desa Genengan, Kecamatan Kawedanan, menuju arah Gunung Bancak dengan melewati beberapa Desa diantaranya Desa Krowe dan Desa Sundul.

Dengan mengendarai sepeda motor trail, para peserta melakukan bakti sosial menyusuri rute-rute menantang di Kawasan Gunung Bancak, Sembari membagikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Dipilihnya destinasi Gunung Bancak, karena lokasi ini menawarkan pesona keindahan alam lengkap dengan berbagai spot jalur yang estetik. Juga, jalur ngetrail yang cantik dan menantang di sekitarnya.

Disela kegiatan Sujatno menyampaikan, ngetrail selain sebagai sarana olahraga. Juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan dilakukan pembagian sembako.

“Kita ngetrail bareng sambil baksos, bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak guna membantu dan meringankan beban masyarakat,” ujar Sujatno.

Selain itu, dijelaskannya, acara tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi, untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan agar dekat dengan masyarakat.

“Dengan baksos dan ngetrail bareng, tentu kami harapkan terjalin silaturahmi dan kekompakan, serta mendapatkan kebugaran,” kata Sujatno yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan ini.

Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Saling berbagi dan memberi terutama bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga  Ratusan Goweser Ngonthel Bareng Bupati di Bumi Majapahit

“Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan bebannya,” pungkasnya.

Pos terkait