Pengurus KOSTI Magetan Resmi Dikukuhkan, Hartoyo : Ingat Semboyan Satu Sepeda Seribu Saudara

Beritatrends, Magetan – Bermodalkan sepeda tua atau biasa disebut sepeda onthel, 16 komunitas yang ada di Magetan resmi tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI). Bertempat di Pendopo Surya Graha, KOSTI Pengurus Kabupaten Magetan Periode 2022-2026 resmi dikukuhkan, Sabtu (29/1/2023) malam.

“Ingat Semboyan Satu Sepeda Seribu Saudara”. Itulah yang disampaikan oleh Hartoyo, yang secara resmi telah terpilih sebagai Ketua KOSTI Magetan.

Menurutnya, prosesi pengukuhan pengurus KOSTI diharapkan tak hanya sebatas ceremonial semata, melainkan dapat berlanjut sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan antar anggota.

“Setelah dikukuhkan, yang paling penting adalah mempertahankan kekompakan agar terus dapat memberi nuansa aman sehingga juga dapat berkontribusi untuk pembangunan di Magetan. Karena pembangunan tidak bisa terlaksana, tanpa adanya keamanan,” pungkas Hartoyo.

Tak hanya sebagai sarana silaturahmi, KOSTI juga dinilai akan dapat mengangkat pariwisata yang ada di daerah. Hal tersebut lantaran adanya program-program yang kelak akan disusun oleh Ketua KOSTI bersama para anggotanya.

Disamping itu, meskipun sepeda tua identik dengan transportasi zaman dahulu, akan tetapi itulah yang justru menjadi poin KOSTI untuk kembali mengkampanyekan budaya bersepeda.

Hal ini diakui oleh Bupati Magetan, Suprawoto, yang dalam hal ini turut hadir dalam acara pengukuhan bersama segenap jajaran Forkopimda Magetan, Setdakab Magetan, Kadisparbud Magetan, dan Ketua KOSTI Pengprov Jatim.

“Saya sangat mengapresiasi upaya kampanye teman-teman. Dengan bersepeda tentu tidak akan mengurangi harga diri kita, tetapi justru dapat mempertahankan budaya yang dapat menyehatkan fisik untuk tubuh kita,” ujar Bupati.

Baca Juga  Lima Ormas Islam  Rohil, Gelar Pawai Tabliqh Akbar Tingkat Sekolah

Pos terkait