Ketua DPRD Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia Ke-31 BBWS Bengawan Solo

Beritatrends, Magetan -Ketua DPRD Magetan Sujatno bersama unsur Forkopimda Magetan menghadiri peringatan Hari Air Sedunia ke 31 di Bendung Dam Jati Desa Gorang Gareng Kecamatan Nguntoronadi Kamis (16/3/2023). Acara ditandai dengan penanaman pohon di area Bendung Jati.

Acara Hari Air Sedunia tahun 2023 mengusung tema Be The Change You Want To See In The World yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Kegiatan di isi dengan penanaman pohon dan pembuatan biopori.

“Karena manfaat air sangat besar bagi kita semua maka semua orang harus mengambil tindakan dengan menjaga kelestarian lingkungan” ujar Sujatno disela kegiatan.

Menurutnya, semua orang dapat membuat perubahan dengan merubah cara menggunakan, mengkonsumsi dan mengelola air dalam kehidupan sehari hari.

Sujatno sendiri mengaku salut dan bangga, serta mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh panitia dan semua pihak terkait.

“Dengan menanam pohon merupakan salah satu cara menjaga keberlangsungan keberadaan alam, karena pohon berkontribusi terhadap ketersediaan air. Selain itu pohon dapat mengeluarkan oksigen yang sangat dibutuhkan manusia,” ungkapnya.

Ia juga mengajak semua pihak agar pohon-pohon yang ditanam dapat terjaga dengan baik demi kelestarian alam.

“Hari ini kita menyatu dengan alam, semoga alam bersahabat dengan kita dan tetap terjaga kelestariannya. Ini untuk menjaga agar air sungai tetap mengalir dengan jernih. Peran semua pihak untuk menjaga daerah aliran sungai (DAS), dengan pohon yang kita tanam hari ini semoga dapat menjaga air bersih,” pungkas Sujatno.

Baca Juga  Bersama Watga Satgas TMMD ke 118 Kodim 0804 Membangunan Talud

Pos terkait