Kirab Maskot Pilkada 2024 di Magetan Berlangsung Meriah

Kirab Maskot 

Beritatrends, Magetan – Kirab Maskot Pilkada 2024 memasuki rute Kabupaten Magetan. Maskot “Si Jalih” (Jatim Memilih) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur telah diterima oleh KPU Magetan dari KPU Ngawi, di Alun-alun setempat, Sabtu (07/09/2024).

Kirab dimulai dengan iring-iringan peserta dari Kantor KPU Magetan, melibatkan seluruh PPK dan PPS se-kabupaten.

Acara ini semakin semarak dengan penampilan drumband, Reog Ponorogo, dan tarian kolosal yang memikat penonton. Kehadiran artis lokal seperti Cak Percil CS dan Dike Sabrina menambah kemeriahan, berhasil menarik perhatian masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Magetan, Noviano Suyide, dalam sambutannya menegaskan bahwa Kirab Maskot ini bukan sekadar seremoni, melainkan bagian dari upaya sosialisasi Pilkada Serentak 2024 kepada masyarakat.

“Kirab ini merupakan langkah penting dalam mengedukasi masyarakat tentang Pilkada, agar partisipasi meningkat,” ujarnya.

Menurut Noviano, Maskot “Si Jalih” dan “Si Bolih” (Bolu Memilih) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan, akan dikirab selama tiga hari melewati 18 kecamatan di Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada 27 November mendatang, dengan datang ke TPS dan tidak golput.

Sementara itu, mewakili Pj. Bupati Magetan Nizhamul, Plh. Sekdakab Magetan, Benny Adrian berharap agar KPU bersama Bawaslu menjaga kekompakan dan profesionalisme.

“Maskot ini bukan sekedar simbol, tetapi pengingat akan pentingnya demokrasi dalam memilih pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan positif,” jelasnya.

Sebagai informasi, arak-arakan maskot Pilkada di Magetan dijadwalkan selesai dalam lima hari mendatang, dan setelah itu, Maskot Pilkada 2024 akan diserahkan kepada Kota Madiun.

Baca Juga  Wisata Sungai Bronjong Pilihan Keluarga di Tengah Himpitan Ekonomi Sulit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *