Kodim Ponorogo Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puan Ter TA 2024

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo tadi pagi menggelar acara Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter) tahun 2024 bertempat di Aula Paraduta Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Stafter Kodim 0802/Ponorogo dan dihadiri para Danramil dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo tersebut mengambil tema “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju dan Sejahtera“.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang diwakili Pasiter Kodim 08092/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena saat membuka acara tersebut diantaranya mengatakan bahwa tujuan digelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter yaitu meningkatkan kualitas kemampuan para anggota Kodim 0802/Ponorogo supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat serta budaya.

“Tujuan kegiatan ini diadakan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat komando kewilayahan baik secara perorangan maupun satuan guna mendukung pelaksanaan tugas Binter, “ kata Pastier membaca sambutan Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan digelar acara tersebut, Dandim 0802/Ponorogo melalui sambutan berharap agar para prajurit Kodim 0802/Ponorogo senantiasa berdisiplin, memiliki jiwa dan semangat yang tangguh dan profesional serta mampu berinteraksi dengan semua komponen masyarakat.

Untuk itu, Dandim 0802/Ponorogo berpesan kepada para peserta kegiatan agar benar-benar menyimak dan memperhatikan semua materi yang diberikan oleh penyaji materi.

Adapun macam materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut diantaranya : Materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI; sikap territorial; 5 kemampuan territorial; Materi pengetahuan UU ITE; pengetahuan tentang penanggulangan bencana; Komunikasi digital serta Materi pembentukan opini/kontra opini di medsos.

Baca Juga  Wisata Randu Alas Gondang Mojokerto Mangkrak,Perkerja Dan Kontraktor Tuntut Hak Pembayaran Proyek

Pos terkait