Komisi C Sidak Pukesmas dan PDAM di Panekan

Beritatrends, Magetan – Para anggota Komisi C DPRD Kabupaten Magetan melakukan sidak terhadap Puskesmas dan PDAM Panekan, Rabu (7/12/2023).

Ketua Komisi C DPRD Magetan Heru Dwiyanto mengatakan, tahap pembanguan Puskesmas Panekan menjadi fokus perhatian Komisi C, karena kedepan Puskesmas Panekan akan difungsikan menjadi Rumah Sakit Tipe D.

“Sesuai Rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan awal Puskesmas ini menelan biaya senilai Rp 2 Miliar yang bersumber dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT),” ungkapnya disela sidak

Heru Dwiyanto menekankan agar Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan benar-benar mengawal dengan baik Proyek ini, supaya nantinya masyarakat di wilayah Magetan utara dapat menikmati pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Tipe D Panekan tersebut.

Selanjutnya, sidak kedua juga dilaksanakan di PDAM Panekan, Komisi C menghimbau kepada PDAM Unit Panekan untuk memperhatikan kecukupan air pada saat jam-jam penggunaan rawan.

“Selain itu, yang menjadi perhatian lainnya tertuju pada tingkat kehilangan air (wather losses) yang disebabkan karena pipa distribusi yang sudah mengalami korosi. Dalam hal ini Komisi C merekomendasikan untuk mengganti pipa distribusi dengan yang baru agar tingkat kehilangan air dapat diminimalisir,” tegas politisi PKB tersebut.

Pos terkait