Korban Kebakaran Di Sampang Terima Bantuan Dari Kemensos RI

Beritatrends, Sampang – Kebakaran yang terjadi pada Jum’at malam (30/7) di jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang yang menghanguskan gudang barang rongsokan dan beberapa rumah dan tempat usaha mendapatkan perhatian dari Kementerian Sosial RI dengan memberikan bantuan sosial berupa sandang. Kamis (5/8/2024).

Korban kebakaran yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI sebanyak 11 KK di serahkan langsung oleh perwakilan dari Kementerian Sosial RI di dampingi dari Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang beserta relawan Sosial seperti Tangana, KSB dan Pordam dan Lurah Gunung Sekar Bagus Hadi Kusno.

Erwin Elmi Syahrial, Kabid Pelindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial PPPA Sampang melalui Zainal Fatah, Analis Kebijakan Muda saat mendampingi Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial mengatakan korban kebakaran yang terjadi pada Jum’at malam lalu mendapat perhatian dari Kementerian Sosial RI dengan memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran di jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Sekar Sampang.

” Korban kebakaran pada Jum’at malam lalu yang di jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Sekar mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa sandang ,” tuturnya.

Sebelumnya pasca kebakaran Pemerintah Kabupaten Sampang telah memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako dan uang dari Basnaz kepada korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Sampang, imbuh Zainal Fatah.

Bagus Hadi Kusno,Lurah Gunung Sekar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama dari Kementerian Sosial dan Pemkab Sampang yang telah peduli dan membantu warga yang sedang di timpa musibah kebakaran dan bantuan ini pastinya sangat dibutuhkan korban kebakaran.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu korban kebakaran warga Kelurahan Gunung Sekar, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup ,” ucapnya.

Baca Juga  Ide Kreatif Warga Desa Ringin Agung Untuk Mendapatkan Hasil

Terpisah, salah satu korban kebakaran mengatakan terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial, Pemerintah Kabupaten Sampang, Dinas Sosial PPPA, BPBD, Basnaz dan semua pihak yang telah membantu dirinya dan tetangga korban kebakaran.

” Terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial, Pemkab Sampang dan semua pihak yang telah membantu dirinya dan tetangga korban kebakaran semoga menjadi tambahan Amal Ibadah,” kata Matjuri HS.

Berharap kepada Pemerintah Pusat dan daerah ada bantuan untuk pembangunan rumah korban kebakaran, sementara ini rumah yang ludes kebakaran masih numpang kepada saudara terdekat.

” Kepada Pemerintah Pusat dan daerah ada bantuan pembangunan rumah, sementara ini korban kebakaran masih numpang di saudara terdekat atau famili,” harapan korban kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *