Korem 043/Gatam Gelar Dapur Masuk Sekolah Di SD Sejahtera 1 Kelurahan Sidodadi

Dapur Masuk Sekolah Di SD Sejahtera 1 Kelurahan Sidodadi

Beritatrends, Lampung – Program unggulan Kodam II/Swj tahun 2024, “Dapur Masuk Sekolah” kembali digelar di wilayah Korem 043/Gatam yakni di SD Sejahtera 1, Jl. Kangguru Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Jum’at (26/07/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0410/KBL Kolonel Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol., perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Para Pasi Jajaran Kodim 0410/KBL, Para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Wakapolsek Kedaton dan Lurah Sidodadi.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya yang disampaikan Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos., mengatakan program unggulan Dapur Masuk Sekolah yang saat ini kita laksanakan di SD Sejahtera 1 Kedaton, merupakan gagasan dan buah pikir dari Bapak Pangdam II/Swj.

“Dapur Masuk Sekolah selanjutnya menjadi program unggulan Kodam II/Sriwijaya, sebagai upaya mendukung pemerintah daerah guna menekan angka stunting di wilayah, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kasad,“ terangnya.

Selanjutnya Danrem menjelaskan, kegiatan Dapur Masuk Sekolah dilaksanakan dalam rangka memberikan makanan sehat untuk anak-anak dengan harapan, dengan diselenggarakan Dapur Masuk Sekolah dapat memberikan dampak yang positif kepada para siswa.

“Dengan gizi yang baik tentu akan membuat badan menjadi sehat, menimbulkan semangat untuk belajar sehingga dapat meraih prestasi, selain itu kegiatan ini juga diharapkan anak-anak kita memiliki motivasi yang lebih baik lagi, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini kedepannya akan terus dilaksanakan dengan sasaran sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kota Bandar Lampung,“ pungkasnya.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Pengukuhan Wakapolresta Deli Serdang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *