Korem 043/Gatam Gelar Syukuran HUT Ke-73 Penerangan TNI AD

Beritatrends, Lampung – Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel ARM Agung Nugroho, S.Sos., memimpin Acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Penerangan TNI AD yang diperingati setiap tanggal 13 Januari, bertempat di Ruang Media Center (MC) Penrem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Sabtu (13/1/2024).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han), dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel ARM Agung Nugroho, S.Sos., mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat kepada kita semua, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang Ke-73 ini, insan Penerangan TNI Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kadispenad juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“ Momentum peringatan hari jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus instrospeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan di masa berikutnya, oleh karena itu, peringatan hari jadi Ke-73 ini hendaknya memberikan makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis di masa depan, “

“ Tema pada peringatan HUT Penerangan TNI AD kali ini, yaitu “ Penerangan TNI AD : Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas “, tema ini menggambarkan pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga pertahanan dan kedaulatan Negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas dan netralitas, “tegasnya.

Baca Juga  Aksi Heroik Prajurit Yonif 143/TWEJ Gagalkan Pembegalan Terhadap Warga

Selanjutnya, Kadispenad juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, “ Saya menyadari bahwa tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media, semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan dalam pengabdian kita bersama kepada bangsa dan Negara, “pungkasnya.

Selain diikuti seluruh Prajurit dan PNS Penrem 043/Gatam, acara syukuran ini juga dihadiri oleh, Pjs. Kapenrem 043/Gatam, Pasi Lidpam Korem 043/Gatam serta para awak media baik cetak, online maupun media elektronik yang ada di Bandar Lampung.

Acara syukuran yang berlangsung sangat sederhana ini ditandai dengan Pemotongan dan Pemberian Tumpeng dari Kasi Intel Kasrem 043/Gatam kepada awak media senior dari Beritaphoto.id, atas nama Arliyus Rahman.

Pos terkait