Kuatkan Kelembagaan, Forum PUSPA Magetan Bimtek di Sarangan

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Kabupaten Magetan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kelembagaan bagi Forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (PUSPA) kabupaten Magetan, di Hotel Rejeki Sarangan, Senin (3/7/2023).

Kegiatan ini digelar selama dua hari 3-4 Juli 2023, diikuti puluhan anggota PUSPA sekaligus peserta Bimtek yang hadir dari berbagai latar belakang, mulai dari kalangan akademisi, media, LSM, organisasi, sampai dengan ASN.

Pemateri Bimtek diisi oleh Ketua TP. PKK Magetan, Dra. Hj. Titik Suprawoto, dan dari DPPPKB Provinsi Jatim.

Kepala DPPKB dan PA, Furiana Kartini menerangkan, forum PUSPA adalah forum yang dibentuk untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensejahterakan perempuan dan anak.

“Bimtek ini dilakukan dalam rangka menguatkan dan mengembangkan sinergi dan kolaborasi kelembagaan masyarakat dalam pembangunan ketahanan keluarga, serta evaluasi penyusunan program kerja PUSPA Magetan,” jelasnya.

Dengan Bimtek ini Furiana mengajak semua anggota PUSPA yang hadir agar kembali kepada komitmen awal, mengajak masyarakat dan berpartisipasi menghilangkan kesenjangan yang ada guna meningkatkan kesetaraan gender di bidang pembangunan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Puspa ini hadir untuk menghilangkan kesenjangan, kekerasan terhadap perempuan dan anak, hilangkan perkawinan dini, kebijakan perlindungan sosial terhadap perempuan dan anak dan kesenjangan ekonomi perempuan,” tambahnya.

Baca Juga  Sudah Disurati, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut Diminta Respon Cepat Komplain Masyarakat Yang Menjadi Korban Jalan Rusak di Helvetia

Pos terkait