Kunker Ke Rohul, Kapolda Riau : Vaksinasi Bukan Bebas Sepenuhnya Dari Covid-19, Tapi Harus Taat Prokes

  • Whatsapp

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Bupati Rohul  H  Sukiman dan Sekretaris IWO Rohul Endar Rambe S Sos, I

Beritatrends, Rohul – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi  bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun MSi, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (1/10/2021).

Ketika  Kapolda melakukan, kunjungan ke titik kegiatan vaksinasi,  di Taman Kota Pasir Pangaraian, Waka Polda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun MSi, Bupati Rohul  H  Sukiman, Irwasda Kombespol Hermansyah, Dir Lantas  Kombes Pol Firman Darmansyah, SIK, Kapolres Rohul  AKBP  Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dan lainnya.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan Vaksinisasi Covid-19, harus dibarengi dengan penegakan  ketat dari Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepada, wartawan, Kapolda Riau menyampaikan, dirinya melaksanakan kunker upaya  koordinasi dengan masyarakat sebanyak-banyaknya,  dalam hal Vaksinisasi, jadi hari ini ditargetkan 2.000 sudah  tercapai untuk vaksin Polres Rohul.

“Ini baru datang Vaksin 3 Ribu lagi,  Minggu ini akan kita habiskan, semoga juga dari Dinas Kesehatan masih ada stok akan kita perbanyak vaksin kepada Lansia dan anak-anak sekolah,” tutur Kapolda Riau.

“Ini upaya kita agar kemudian kita bisa mengendalikan penularan Covid-19, karena akan tercipta  kekebalan masyarakat serta terbentuk melalui  vaksinasi,” tuturnya lagi.

“Harapan Kita tidak hanya sekali vaksin pertama mengikuti yang sudah  vaksin juga membawa informasi  kepada masyarakat yang belum dipakai,” sebutnya lagi

Khususnya, katanya,  agar Masyarakat paham,  vaksin ini halal dan sehat. “Kemudian  untuk meningkatkan kekebalan kita kepada Virus Corona,” tambahnya.

“Namun meskipun vaksinasi, bukan  berarti kemudian Kita terbebas dari Covid-19,  tidak, tetap kita harus menjalankan Protokol kesehatan,” tambahnya.

“Apalagi Rohul,  kita masih berada di level 3,” sambungnya.

Kemudian, sambung Kapolda, seperti, bentuk kegiatan di sekolah. “Saya tadi lihat, ada yang pakai Masker, ada yang belum,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolda meminta pihak sekolah harus  mengingatkan kembali, setiap hari sebelum menjalankan pembelajaran di kelas, mulailah untuk mengingatkan pada muridnya untuk selalu memakai Masker.

“Kemudian  memberi contoh juga para muridnya dengan menggunakan  Masker,” pungkasnya mengakhiri.

Pos terkait