Latihan Menembak TW I Tahun 2023

Kodim Ponorogo Gelar Latihan Menembak TW I Tahun 2023

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan bertempat di lapangan tembak Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Selasa (13/03/2023).

Kegiatan yang rencana dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh para prajurit Kodim 0802/Ponorogo baik yang ada di Makodim maupun Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. Selaku Pimpinan Umum Latihan kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa latihan yang digelar merupakan kegiatan rutin dan terprogram guna mengasah dan mempertajam keterampilan anggota.

“ Latihan ini rutin dilaksanakan sesuai program yang sudah dijadwalkan dari Komando Atas dengan tujuan untuk mengasah ketrampilan anggota khususnya dalam hal kemampuan menembak para prajurit Kodim 0802/Ponorogo, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Sementara Kapten Inf Parkuat selaku Komandan Latihan pada kesempatan tersebut memberikan arahan dan juga himbauan serta penjelasan singkat baik kepada para peserta maupun pendukung latihan tentang mekanisme kegiatan.

“ Ini latihan hari ke pertama diharapkan peserta latihan lebih berhati-hati dalam menggunakan senjata serta mengenal senjata yang akan di gunakan dalam latihan. Demi kelancaran dan keamanan selama kegiatan, ikuti semua instruksi yang telah diberikan oleh masing – masing koordinator materi, “ jelasnya.

Teknis latihan yang digelar hari ini yaitu menembak senjata ringan laras panjang jarak 100 meter yang dibagi dalam 10 lajur dengan sikap tiarap tidak tersandar. Adapun pendukung latihan antara lain : Unsur pengamanan, petugas kesehatan, angkutan serta anggota Denpal Madiun.

Baca Juga  Sosialisasi Pemahaman Nilai Nilai Pancasila

Pos terkait