Lewat Forum Konsultasi Publik, Pemkab Magetan Jaring Aspirasi Terkait Penyusunan RKPD 2025

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar Forum Konsultasi Publik, di Pendopo Surya Graha, Rabu (17/01/2024).

Bersama seluruh Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, dan organisasi non pemerintah, forum ini bertujuan menjaring aspirasi terkait rancangan awal penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025.

“Kami membuka kesempatan para stakeholder untuk menyampaikan aspirasi terhadap rencana pembangunan Magetan tahun 2025,” jelas Kepala Bappeda Litbang Magetan, Elmi Kurnianto Widodo.

Pihaknya berharap, RKPD kelak dapat tersusun dengan baik. Tentunya, dengan memprioritaskan program-program yang dapat berdampak langsung pada masyarakat.

Hal ini juga diamini oleh Pj. Bupati Magetan Hergunadi. Menurutnya, adanya forum bersama stakeholder penting untuk nantinya menentukan arah kebijakan prioritas pembangunan.

“RKPD merupakan dokumen yang ditetapkan untuk jangka waktu 1 tahun. Diharap seluruh stakeholder bisa memberi masukan dan evaluasi terhadap apa yang menjadi rencana pembangunan di tahun 2025,” tegas Hergunadi.

Hergunadi juga menyebut telah memetakan beberapa rencana sasaran prioritas RKPD 2025, seperti menuntaskan isu kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, pertumbuhan ekonomi, dll.

Forum semacam ini juga akan kembali digelar sebagai tahapan lanjutan penyusunan RKPD, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang akan dimulai pada 22 Januari mendatang.

Pos terkait