Polsek Sukorejo Periksa Kelengkapan Anggota

Beritatrends, Ponorogo – Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan S.H, M.H seusai pelaksanaan apel pagi langsung melakukan kegiatan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang seluruh anggota Polsek Sukorejo di halaman Mapolsek.

Pemeriksaan itu meliputi kelengkapan seseorang adapun sasaran pemeriksaannya adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Catur Juli Hernawan mengatakan, pemeriksaan ini rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan yang bertujuan meminimalisir pelanggaran anggota Polri khususnya anggota Polsek Sukorejo.

Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap personel dalam pelaksanaan tugas kepolisian yang melayani masyarakat. Pemeriksaan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran oleh personel khususnya yang dinas di Polsek Sukorejo,” tegas Kapolsek,

Ia menambahkan, setiap personel Polri harus melengkapi dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan tugas. Tujuannya sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan.

“Kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personel, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita, maka semuanya harus dibawa, dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita,” jelasnya.

Kapolsek juga mengatakan, agar anggotanya memberikan contoh yang baik. Sementara dari hasil pemeriksaan itu, tidak didapati jenis pelanggaran. Hanya saja ada beberapa anggota KTA Polsek Sukorejo yang sudah tidak berlaku.

Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita harus menjadi contoh terlebih dahulu. Nah kepada personel yang melakukan pelanggaran, kami berikan sanksi berupa tindakan disiplin,” tutup Kapolsek.

Baca Juga  Takut Dana BOS Dipertanyakan Kepsek SMP DU Sembunyi Dibalik Lemari

Pos terkait