Magetan Luncurkan Kalender 2024 Berisi 64 Event

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan Jawa Timur meluncurkan Calendar of Event 2024 di Plaza Ndoyo, Rabu (27/12/2023) malam.

Kalender ini merupakan jadwal seputar event atau kegiatan yang akan diselenggarakan di Magetan sepanjang tahun 2024 mendatang.

Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono mencatat, ada 64 event yang akan digelar mulai dari wisata kuliner, wisata seni dan budaya, hingga wisata alam. Baik di tingkat desa maupun regional tersebar di seluruh wilayah Magetan.

“Dengan jumlah 64 event ini diharap bisa menjadi dorongan antara event yang satu dengan event lainnya untuk saling memberikan support,” jelasnya.

Adanya kalender berisi event tersebut tentunya akan menumbuhkan rasa ketertarikan orang untuk berkunjung ke kota kecil di bawah lereng Gunung Lawu ini. Kedatangan wisatawan pun dapat disesuaikan dengan jadwal event yang mereka inginkan.

Menurut Joko, banyaknya event secara tidak langsung juga akan menggerakkan roda perekonomian di Magetan, lantaran turut dibarengi dengan kegiatan UMKM di sekitarnya.

“Dan tentu semuanya bermuara demi kemakmuran masyarakat,” tegasnya.

Kadispabud berharap, 64 event ini kelak akan mewarnai kegiatan atraksi wisata yang ada di Magetan hingga masuk ke dalam Top 100 Event Indonesia. Bahkan pihaknya mengaku juga ingin berkolaborasi dengan kabupaten sekitar demi menyedot banyak pengunjung.

Acara ini pun turut disambut baik oleh Pemerintah Daerah setempat. Pj. Bupati Magetan Hergunadi juga mendorong agar masyarakat ikut serta menyosialisasikan sebelum event berlangsung (pra event).

Senada dengan Kadisparbud Magetan, Hergunadi juga menilai banyaknya wisatawan yang berkunjung nantinya akan mampu membuat ekonomi tumbuh.

“Kami juga berharap saran masukan dari semua pihak khususnya pegiat pariwisata, sehingga event di Magetan dari tahun ke tahun bisa terus lebih baik,” ujar Pj. Bupati.

Pos terkait