Masjid Kubah Emas Menjadi Saksi Giat Perdana Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) kota Depok Provinsi Jawa Barat menuju Gerakan sosial Nasional

Beritatrends, Depok – Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) kota Depok Jawa barat lakukan giat perdana berbagi sedekah ke sejumlah Anak Yatim & Dhuafa. Dari pantauan Reporter kami, giat KSJ kota Depok juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh ketua Umum KSJ Pusat Saharudin didampingi Sekretariat KSJ Pusat Sari Darma Sembiring, SE.

Berlokasi di Masjid Kubah Emas Ikhsan Ketua KSJ kota Depok mengatakan dalam sambutannya giat perdana ini diharapkan menjadi pemantik gerakan sedekah di kota Depok dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama KSJ kota Depok.

“Alhamdulillah, walaupun belum dikukuhkan KSJ Kota Depok melakukan giat perdana membagikan paket sembako kepada beberapa anak yatim dan Dhuafa. Semoga gerakan ini nanti nya jadi pemantik mengajak para elemen lapisan masyarakat dan ummat beragama terpanggil untuk bergabung bersama berbagi rejeki yang kita miliki kepada Masyarakat yang membutuhkan dan penerima manfaat.

Hari ini kami membagikan sedekah berupa 25 paket sembako dan 12 Tali asih kepada anak yatim. Dan Kepada Pak ketum Saharudin dan Bang Darma yang hadir dari KSJ Pusat, kami masih membutuhkan bimbingan dan arahan, memohon maaf apabila ada kekurangan dalam berbagai hal karena kami baru memulai dan pastinya masih banyak keterbatasan ” Ungkapnya.

Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kepada seluruh pengurus KSJ kota Depok.

“Ksj adalah komunitas pelopor dan pemantik gerakan Nasional Indonesia bersedekah. Kita telah melalui banyak hal selama masa Covid19 dan Ksj telah banyak memberi manfaat kepada Masyarakat. Kemarin sudah Giat Perdana KSJ Kota Bandung, hari ini giat perdana KSJ kota Depok. KSJ Provinsi Jawa Barat harus mampu mandiri dan terus mengajak seluruh berbagai lapisan elemen masyarakat ikut dalam gerakan Nasional Indonesia Bersedekah.

Pesan saya kepada ksj kota Depok tidak perlu kecil hati soal kuantitas Sedekah. Karena semua kita dulu ketika memulai ksj di kota Belawan Medan Sumatera Utara tidak mungkin langsung sebesar saat ini. Jadi karena ini murni gerakan sedekah yang terpenting kita tetap istiqamah dan konsisten dalam bersedekah.

Insha Allah setelah dari Giat KSJ kota Depok, Esok hari sabtu kami dari KSJ Pusat akan bergerak Menuju ke Giat Perdana KSJ Provinsi Banten ” Ucapnya.

Sari Darma Sembiring, SE mewakili Sekretariat Ksj Pusat menyampaikan sedikit sejarah tentang berdirinya komunitas sedekah Jum’at (ksj).

” Saya hanya ingin menyampaikan pesan dari Bapak Pendiri sekaligus Dewan Pembina Utama Ksj pusat terkhusus kepada anak-anak yatim dhuafa tidak perlu berkecil hati dan harus memiliki cita-cita. Karena pendiri ksj Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH. MH memiliki latar belakang yang sama juga anak Yatim yang ditinggalkan orang tuanya ketika berusia 4 Tahun harus bekerja membanting tulang menjadi kuli panggul di pasar membantu ibunya hingga beliau sekolah menjadi polisi dan kini menjabat Kapolres.

Oleh karena itu beliau bertekad bersama ketum bang Saharudin tidak boleh ada anak yatim yang putus asa berkecil hati hingga tidak punya cita2. Beliau mendirikan ksj dan kini telah membangun fasilitas kampung ksj yang didalamnya terdapat pondok pesantren Tahfiz Al-Qur’an dan yang belajar didalam nya adalah anak yatim dhuafa tanpa biaya alias gratis ” Tuturnya kepada hadirin dan reporter kami.

Pos terkait