Masuk Musim Giling, Kelompok Tani di Bendo ‘Methil Tebu’

Bupati Magetan Bersam Kelompok Tani di Bendo ‘Methil Tebu’

Beritatrends, Magetan – Memasuki musim giling, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Mekar Tani, Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan ‘methil tebu’ bareng, (10/5/2023).

Diketahui, methil tebu merupakan tradisi sejak nenek moyang yang terus dilakukan turun-temurun hingga sekarang.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus berdoa mudah-mudahan diberi kelimpahan panen yang baik,” ungkap Bupati Magetan Suprawoto yang turut hadir bersama Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Kepala Dinas TPHPKP, dan segenap anggota DPRD.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Magetan, Uswatun Khasanah mengatakan, tanaman tebu yang ada di Magetan, hampir sepertiganya berada di Kecamatan Bendo.

Tanaman tebu ini nantinya yang akan menyuplai PG Rejosari Gorang-Gareng, Kawedanan dan PG Purwodadi Glodok, Karangrejo.

“Mudah-mudahan setelah ini produktivitas dapat meningkat sehingga rendamannya juga bisa meningkat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga turut dilauching Pupuk Organik Cair (POC) dari UD. Khrisna Mulya.

Diakui Uswatun, subsidi pupuk tebu dari pemerintah untuk saat ini memang berkurang.

Untuk itu ia sangat mengapresiasi dan berharap agar ke depan dapat memenuhi kebutuhan para petani tebu, khususnya di Kecamatan Bendo.

“Memang untuk tebu subsidi dari pemerintah berkurang banyak sekali, bahkan hampir tidak ada. Jadi diharapkan ini bisa memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas,” pungkasnya.

Baca Juga  Pasca Dugaan Pungli Di Pintu Gerbang Bendungan Way Sekampung Hari Ini Bendungan Way Sekampung Sepi Pengunjung

Pos terkait