Masyarakat Kibang Budi Jaya Sangat Berharap Bantuan Pembangunan Sumur Bor

Berharap Bantuan Pembangunan Sumur Bor, Tanda Terima, Nomor Surat : 84/KBJ/LK-TBB/II/2021, Proposal Pembangunan Sumur Bor, 1 Maret 2021, Penerima Gustami A.

Beritatrends, Tulang Bawang Barat-Masyarakat RW:05/RT:14, Jalan Utama Kibang Budi Jaya sangat berharap mendapatkan bantuan pembangunan sumur bor dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Beberaparapa ibu rumah tangga yang engan disebut kan namanya untuk menyampaikan keluh kesah saat di musim kemarau kalau mereka kekurangan pasokan air bersih di lingkungan mereka, Sabtu 10 Juni 2023.

Jainuri selaku RT:14 menyampaikan memang sangat berharap ada nya bantuan pembangunan sumur bor di lingkungan kami karena kalau musim kemarau panjang beberapa sumur mengering kalaupun tidak mengering warnanya akan menguning, berbau (TAYENG).

“Kalau untuk lahan penempatan sumur dan tower, kempu masyarakat setempat sudah sepakat menyiapkan tempat untuk di pergunakan,”ucapnya.

Pak ilyas misalnya sangat mendukung kalau adanya bantuan pembangunan sumur bor, saya siap memberikan lahan untuk penetapan pengeboran dan tower karena air bersih sangat penting bagi lingkunagan kami karena kami sangat kesulitan untuk air bersih di saat musim kemarau panjang.

Padahal setau saya pada tahun 2021 pihak tiyuh sudah pernah mengajukan beberapa proposal termasuk proposal pengajuan bantuan pembangunan sumur bor di dinas PUPR TuBaBa yang di bawa oleh Zainuddin yang di percayakan oleh pihak Tiyuh Kibang Budi Jaya. Dengan Tanda Terima, Nomor Surat : 84/KBJ/LK-TBB/II/2021, Proposal Pembangunan Sumur Bor, 1 Maret 2021, Penerima Gustami A.

Darwati menyampaikan kami masyarakat sangat berharap kepada pihak pemerintah yang membidanggi agar bisa merealisai kan pembangunan sumur bor di RW:05/RT:14.

“Kami sebagai ibu rumah tangga air itu adalah nomor satu karena tanpa air yang memadai dan bersih kami ngak bisa berbuat apa apa jangan kan untuk mencuci, memasak saja kami sudah kebingungan karena air beberapa sumur wilayah kami berwarna kuning, berbau dan teyeng,”pungkasnya.

Pos terkait