Penggelaran Seni Reog Satkardo Manggolo di Balai Desa Cekok Kecamatan Babadan Ponorogo

Seni Reog Satkardo Manggolo Di balai Desa Cekok Kecamatan Babadan

Beritatrends, Ponorogo – Dilaksanakan pagelaran Reog Satkardo Manggolo di Balai Desa Cekok Kecamatan Babadan itu membuat antusias masyarakat untuk menguri-nguri seni budaya Reog Ponorogo, dan juga untuk memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 tahun lalu (10/06/2023).

Hendra selaku panitia ketua Paguyuban Satkardo Manggolo itu memiliki kegiatan setiap bulan sekali karena Covid-19 acaranya berhenti total, rencananya setelah ini di adakan rutin kembali, kemudian sekaligus meresmikan kepengurusan Satkardo Manggolo karena sudah ada bibit di setiap Desa dan juga sudah menyediakan alat khusus, masing-masing Dusun sudah ada.

Diana Sukawati selama menjabat di Pemerintahan Desa Cekok walaupun sosok perempuan dia punya ide yang cemerlang bisa diterima masyarakat, maka gagasan hasil musyawarah yang disepakati oleh tokoh masyarakat apa hobby masyarakat allhamdulilah hari ini Sabtu (10/06/2023) telah meresmikan 2 dadak merak yang diadakan di balai Desa.

“Itu semua warga Desa Cekok berhak memiliki dan memakai walaupun keberadaan alatnya di Balai Desa artinya sewaktu-waktu khususnya warga Desa Cekok bisa menggunakan kapanpun,” paparnya.

Selaku Kepala Desa Diana Sukawati memiliki harapan semoga Reog tersebut bisa terawat dan kedepanya Warga Desa Cekok bisa meningkatkan dan menguri-nguri Budaya Seni Reog agar tidak punah agar supaya bisa berkembang lebih maju kedepanya, untuk menuju Ponorogo hebat dan martabat sesuai dengan keinginan Bupati Ponorogo.

Baca Juga  Kapolres Torut Ajak Wartawan Berikan Informasi yang Positif dan Sehat

Pos terkait