Merdang Merdem Kuta Medan 2024

Ketum HBB Lamsiang Sitompul,SH,MH: Ini Merupakan Kegiatan Yang Bagus Untuk Rutin Dilaksanakan

Beritatrends, Medan – Ketua Umum Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul,SH,MH bersama Ketua Umum Pemuda Marga Silima, Mbelin Brahmana mengadiri acara “Merdang Merdem Kuta Medan 2024” yang dilaksanakan pada Jumat 26 Juli 2024 di Lapangan Benteng, Jl. Pengadilan, Petisah Tengah, Kota Medan.

Acara Merdang Merdem Kuta Medan ini rutin setiap tahun dilaksanakan Pemko Medan semenjak Bapak Bobby Nasution menjabat sebagai Walikota Medan. Acara Merdang Merdem Kuta Medan ini dilaksanakan untuk semakin mengenal bahwa etnis Karo menjadi bagian dari Kota Medan.

Lamsiang Sitompul salah satu Tokoh Masyarakat Sumatera Utara yang juga Ketua Umum Horas Bangso Batak yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rancangan dari Pemko Medan untuk semakin mengenal bahwa etnis Karo menjadi bagian dari Kota Medan merupakan harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Saya rasa ini merupakan kegiatan yang bagus untuk rutin dilaksanakan, terlebih masyarakat bisa mengenal dan memahami juga bahwa di Indonesia ini beragam ragam etnis, termasuk etnis karo. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih memahami apa artinya Merdang Merdem,” tutur Ketua Umum Hbb.

Masyarakat bisa melihat bagaimana kebudayaan etnis karo, lanjut Lamsiang, dan juga bisa semakin mengenal bagaimana tentang etnis karo ini. Saya hari ini hadir bersama juga dengan beliau Ketua Umum Pemuda Marga Silima Bapak Mbelin Brahmana.

“Selamat dan Sukses untuk Acaranya, acara seperti ini harus tetap dilaksanakan untuk tetap mengingatkan generasi muda ttg akar budaya dan jati dirinya, etnis Karo yang juga bagian terbentuknya Kota Medan,” ungkapnya. (Leodepari)

Baca Juga  Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ponorogo Gelar Upacara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *