MPLS dan Harlah SD Islamiyah Magetan Meriah

SD Islamiyah Magetan 

Beritatrends, Magetan -Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di awal masuk tahun ajaran baru merupakan hari yang istimewa bagi anak-anak kelas satu SD Isyamiyah Magetan. Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan di dalam kelas maupun di luar kelas, Senin hingga Jumat (17-21/7) siang.

Pinda Astutik selaku Ketua Panitia, menyampaikan, “kegiatan in door, antara lain siswa baru diminta untuk menulis nama mereka sendiri dan memperkenalkan di depan siswa yang lainnya. Sedangkan untuk out door, siswa diperkenalkan ruang dan fasillitas sekolah diajak tour of school.”

Kebetulan awal tahun pelajaran baru bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-20 SD Islamiyah. Maka kegiatanpun digabung hingga menjadi lebih semarak. Diawali dengn ziarah ke muasis SD Islamiyah, pawai taaruf, bazaar (market day), dan puncaknya pertunjukkan reog. Harlah sekolah dihadiri oleh Sekretaris Daerah Magetan, Hergunadi, Sekdin Dikpora, Endang dan Pengawas TK SD, Supriyanto, serta pemangku sekolah.

Hergunadi menyampaikan amanat Bupati Magetan yang tidak bisa hadir karena ada acara di luar kota.
“Usia 20 tahun merupakan usia semangat-semangatnya, semoga SDI tambah jaya, kian berkembang dan, bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Magetan. Titip anak-anak untuk dididik, karena mereka adalah masa depan, generasi penerus kita kelak,” katanya.

Hergunadi mengatakn bangga terhadap SD Islamiyah Magetan, karena sukses menjaga kepercayaan masyarakat dan menjadi sekolah unggulan di wilayah Magetan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mencapai ratusan anak.

Sementara itu,Triyono, Kepala SD Islamiyah berharap agar kegiatan tahunan ini mampu memicu semangat tenaga pendidik dan kependidikan untuk melayani masyarakat yang butuh pendidikan yang berkualitas berlandaskan paham Ahlus sunah wal jamaah.

Pesta harlah ini sukses menyedot animo masyarakat sekitar. Tak kurang dari tujuh ratusan warga sekitar memadati sekolah yang berada di area kompleks Pendidikan Nahdlatul Ulama Magetan.

Baca Juga  HAPKIDO : Pemantapan Kualitas dan Penyegaran Pelatihan Tingkat Nasional

Dengan mengusung tema, SDI Jaya Bernapaskan Islam Aswaja An-Nahdliyah, rangkaian seluruh acara diakhiri dengan istigasah dan mujahadah. Istigasah oleh siswa di halaman sekolah dan mujahadah oleh orang tua murid di masjid sekolah, Kubah Sanga.

Pos terkait