Ngopi Bereng Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau Bersama Insan Pers Dan LSM Segera Digelar

Beritatrends, Rokan Hulu – Pemuda telah menjadi motor perubahan, bahkan dalam meletakkan dasar bangsa ini, kehadirannya, dalam memperkuat keutuhan Bangsa serta mewujudkan untuk Masyarakat makmur sejahtera.

Untuk itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Rohul, Syahmadi Malau dengan konsep kebersamaan untuk peka terhadap perkembangan pembangunan di kabupaten ini.

“Kita miris dengan kondisi di Masyarakat, banyaknya Warga dan pemuda terlibat kasus kriminal, baik itu Narkoba, pencurian dan lainnya yang nota bene mereka pengangguran dengan mengambil langkah bmelakukan tindakan yang melanggar hukum,” tuturnya

Lalu, katanya, syogyanya tidak larut dengan masalah, mesti ada solusi strategis.

Untuk kedepan ini, sambungnya, MPC PP Rohul, berinisiatif untuk bergandengan tangan dengan Insan Pers dan LSM, menyatukan visi dan persepsi dalam memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Kita melihat potensi strategis yang di Wilayah kita, mengacu kepada statement Gubernur Riau akan tertibkan Kebun Sawit Ilegal Seluas 1,2 Juta Ha yang tak mengantongi HGU, termasuk Kabupaten Rohul, tentu ini perlu dipertegas,” tuturnya.

Termasuk, katanya, Kebun Kelapa Sawit yang berada di areal kawasan, tentu secara otomatis tidak mengantongi HGU, untuk MPC PP Rohul, siap mitra strategis Pemerintah untuk menertibkan lahan-lahan tersebut untuk diperuntukkan kepada rakyat.

Selain isu perkebunan, Syahmadi Malau, meminta respon dan respek dari Insan Pers dan LSM, untuk memberikan pemikiran konstruktif untuk kesejahteraan Masyarakat Rohul ini.

“Intinya kita bersama pasti bisa, ibarat lidi, jika disatukan pasti kuat dan bisa membersihkan kotoran, tegas semua kotoran mari kita buang dan bersihkan,” pungkasnya.

Atas hal ini, para sepuh Insan Pers Rohul yakni Rian Alfian (JOIN), Yusrizal Yahaya (PWI) dan Kaliun Siregar (IWO) menyambut positif, iktiqad baik dari Ketua MPC PP Rohul.

Baca Juga  Dinsos PPPA Sampang Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tenggelam

“Insha Allah, dalam waktu dekat akan kita selenggarakan, kami mengundang semua rekan-rekan Pers dan LSM di Rohul supaya turut hadir,” jelas Rian Alfian.

“Kegiatan kita bingkai dalam konsep ‘Ngopi Bereng Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau’, intinya Kita Diskusikan Masalah kita Temukan Solusi,” tutur Alfian lagi

Respon positif lainnya, disampaikan Yusrizal Yahya, sepertinya tidak kendala lagi. “Tinggalkan menentukan waktu dan tempat, jika hadir, Insha Allah pulang tidak dengan tangan dan fikiran kosong,” tutup Yusrizal

Pos terkait