Ngopi Santai di Angkringan Kopi Prapatan Milangasri

Beritatrends, Magetan – Magetan menghadirkan tempat ngopi baru lagi nih, tempatnya nyaman dan dekat dengan kota.

Namannya angkringan “Kopi Prapatan”, sesuai dengan namanya lokasinya berada di sekitaran Prapatan Milangasri, tepatnya di pojok Selatan-Barat, Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Grand opening angkringan “Kopi Prapatan” ini dilakukan dengan ngopi dan makan gratis, Rabu (1/3/2023) malam.

Tampak terlihat, kedai kopi angkringan di perempatan lampu merah Milangasri Magetan ini, sangat digemari kalangan anak muda untuk kongkow-kongkow bersama temannya, sekaligus mencari inspirasi.

Pemilik angkringan Kopi Prapatan, Indra Pria Angkasa mengatakan, ngopi merupakan kebiasaan masyarakat kita sejak jaman dulu hingga sekarang.

Angkringan miliknya siap bersaing dengan angkringan yang sudah ada di Magetan, karena angkringan Kopi Prapatan mempunyai ciri khas racikan kopi tersendiri.

“kita menyediakan bermacam-macam menu makanan dan minuman, serta menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong berdiskusi sambil minum kopi. disini (Kopi Prapatan/red) mempunyai racikan kopi rahasia yang hanya diketahui istri saya sendiri,” kata Indra.

Menurutnya, dalam setiap berdiskusi pasti selalu ada minuman kopi, maka dari itu kita menyediakan tempat untuk nongkrong dan ngopi.

“Kedepannya satu bulan sekali akan digelar dialog atau diskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya seni, pemerintahan atau politisi disini, maupun teman-teman di DPRD yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Angkringan Kopi Prapatan ini mempunyai menu racikan kopi andalan yaitu Kopi Kaka dan Kopi Dewa, yang resepnya hanya diketahui oleh sang owner.

Baca Juga  Cara buat kopi sendiri ala cafe

Pos terkait