Ops Yustisi, Tes Antigen Acak dilakukan di Pasar Hewan Magetan

Polres Magetan Bersama TNI Dan Pemda Gelar Ops Yustisi Di Pasar Hewan Pasaran Pon.

Beritatrends, Magetan – Masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Kab Magetan, Polres Magetan bersama TNI dan Pemda terus gencar gelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan operasi Yustisi hari ini mobiling menyasar kegiatan pasaran Pon di Pasar hewan Takeran dan Kawedanan yang mengundang kerumunan masyarakat.

Petugas memberikan himbauan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid19 dan peningkatan ketaatan masyarakat dalam protokol kesehatan.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo SPd saat dikonfirmasi mengungkapkan jika pelaksanaan operasi yustisi digelar bergabung dengan TNI dan Pemda sengaja diarahkan ke pasar hewan yang banyak mengundang kerumunan.

“Hari ini operasi Yustisi diarahkan ke pasar hewan di Kawedanan dan Takeran yang pasti mengundang kerumunan,” ungkapnya.

Petugas dilapangan menghimbau kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan 5 M, mengedukasi masyarakat untuk taat memakai masker, cuci tangan, Jaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna pencegahaan dan penanggulangan Covid19 di wilayah Kabupaten Magetan yang masih pada Level 3 PPKM.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Tim Kesehatan dari Dinkes Magetan juga melaksanakan Tes Antigen secara acak terhadap warga luar kota yang terjaring Operasi.

“Hari ini ada 21 warga luar kota di area pasar hewan yang telah di antigen oleh pihak kesehatan, semuanya Negatif,” tambah Kuncahyo

Dalam kegiatan gabungan Ops Yustisi, petugas juga membagikan masker kepada pedagang sapi atau lembu maupun masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Pos terkait