Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Kritisi Dugaan Pungli Di Kawasan Bendungan Way Sekampung

  • Whatsapp

Dugaan Pungli Di Kawasan Bendungan Way Sekampung

Beritatrends, Pringsewu – Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Sangat Manyayangkan ada Oknum yang coba menciderai Kawasan Bendungan Way Sekampung Dengan Dugaan Pungli,Minggu(24/10/2021).

Saat di temui Minggu malam (24/10/2021) Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu CIK HAN KRISTIANDA mengatakan, sangat menyayangkan adanya Video Viral yang beredar soal Dugaan Pungli di kawasan pintu masuk Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu.ini bisa membuat citra buruk jika di biarkan untuk Pariwisata di Kabupaten Pringsewu khusus di Bendungan way sekampung ini

“Saya meminta kita sama sama menjaga nama baik Kabupaten Pringsewu dan Khusus nya Bendungan Way Sekampung, apalagi bendungan way sekampung ini baru saja di resmikan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo Pada bulan September lalu,”ucapnya

Semoga di kemudian hari setelah berita ini di terbitkan tidak ada lagi dugaan Pungli di kawasan Bendungan Way Sekampung dan semua yang terlibat dalam pengelolaan Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu ini.

“Bisa bekerjasama dengan Masyarakat Sekitar dalam menjaga nama baik Pariwisata yang akan di laksanakan di bendungan way sekampung ini jangan ada lagi Pungli di sekitar Kawasan Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu,”pintanya.

Sekarang ini masih Pandemi Covid-19 masyarakat Kabupaten Pringsewu dan Semuanya juga Harus Mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu menerapkan 5 M : Mencuci Tangan dengan sabun, Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Walau sudah di Vaksinasi tetap saja bisa terkena kalau Prokes Covid-19 5 M tidak tetap di terapkan,”ujurnya.

Untuk diketahui Publik Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu Lampung ini Setelah lima tahun dibangun, Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (02/09/2021).

“Alhamdulillah, Bendungan Way Sekampung yang dibangun sejak 2016 hari ini telah selesai dan siap difungsikan,” kata Jokowi saat meresmikan bendungan tersebut.

Dalam meresmikan Bendungan Way Sekampung, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Agung.

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, serta Bupati Pringsewu Sujadi Saddat.

Jokowi menyebut, bendungan tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp 1,78 triliun yang diklaim dapat meningkatkan intensitas tanaman padi tiga kali setahun.

Pos terkait