Pagelaran Seni Reog Di Balai Desa Patihan Kidul Kecamatan Siman

Pagelaran Seni Reog 

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka acara kegiatan Bersih Desa, Pemerintah Desa Patihan Kidul juga menggelar acara Istigosah, Sabtu (22/07/2023).

Kepala Desa Patihan Kidul Muh Kustur mengatakan bersamaan dengan bulan Suro Pemerintah Desa Patihan Kidul juga mengadakan bersih desa yaitu dengan acara dizkrul gofilin agar mengajak masyarakat bertakwa mendekatkan diri kepada Allah supaya senantiasa jiwa dan raganya betul-betul takwa dan beriman.


Selama menjabat di pemerintah Patihan Kidul memang yang di utamakan sejak dari dulu masyarakatnya di ajak untuk mengadakan dizkrul gofilin serta istigosah itu yang di utamakan dan juga imbangi program Seni Reog, maka Desa Patihan Kidul mengakui dengan adanya tradisi Reog Ponorogo maka bersih desa ini di akhiri dan di sponsori oleh CV Srikandi. Maka hari ini dengan bersih Desa di tutup dengan pagelaran Seni Reog oleh tokoh masyarakat serta Kepala Desa dan CV Srikandi Sugeng yang beralamat di Jalan Godang.

” Kesenian Reog berawal dari CV Srikandi menuju ke balai Desa juga menghadirkan 11 jatil, 2 bujang ganong, di iringi 5 dadak merak maka berakhir di Balai Desa, masyarakat pun sangat gembira dan melihat pementasan seni reog serta di hadiri oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko “. Ungkap dari Muh Kustur

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan agar Desa Patihan Kidul keamanan dan kesejahteraan selalu kondusif menuju sejahtera makmur dan menuju Ponorogo hebat bermartabat hanya pesan singkat itu saja bupati Ponorogo dan hari ini dan selanjutnya ” kedepannya lebih di tingkatkan dengan segala yang ada di pemerintahan Patihan Kidul “.

Acara tersebut di laksanakan di Balai Desa Patihan Kidul, warga pun turut menyaksikan pagelaran acara Seni Reog tersebut serta mereka juga senang dengan di gelarnya Seni Reog karena sudah lama tidak menyaksikannya. Dengan adanya acara tersebut juga membantu perekonomian UMKM masyarakat sekitar.

Baca Juga  Posisi Strategis Insan Pers dan Kaum Buruh Pada Pemilu 2024 Di Indonesia

Pos terkait