Pagelaran Seni Wayang Kulit Di Balai Desa Gabel Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto, Ketua Partai Nasdem Isnaini, Musfika Kecamatan Kauman, Kepala Desa Sekecamatan Kauman, Ketua DPD Desa Gabel, Ketua LKMD, dan seluruh Ketua RT Desa Gabel.

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka acara kegiatan bersih Desa, Pemerintah Desa Gabel menggelar acara seni Wayang Kulit yang di dalangi oleh Didik Prasetyo Purbo Carito serta bintang tamu Gareng Pacitan Dan Sinden Wiwid Widayati, dengan lakon Bimo Suci (16/06/2023).

Acara ini juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto, Ketua Partai Nasdem Isnaini, Musfika Kecamatan Kauman, Kepala Desa Sekecamatan Kauman, Ketua DPD Desa Gabel, Ketua LKMD, dan seluruh Ketua RT Desa Gabel.

Ketua Panitia Sugito mengatakan Pemerintah Desa Gabel mengadakan acara Bersih Desa selama 2 hari yaitu acara yang pertama istigosah bersama seluruh masyarakat Desa Gabel yang kedua yaitu pagelaran Wayang Kulit. Sumber dana ini berasal dari APBD Desa Gabel tahun anggaran 2023 serta dari donatur dan sebagainya dari warga masyarakat Desa Gabel.

Kepala Desa Gabel Suratno mengatakan mendukung dengan adanya program bersih Desa yang di awali istigosah/doa bersama dan malamnya ini di adakan pagelaran wayang kulit di dalangi oleh Didik Prasetyo Purbo Carito ki dalang lokal Ponorogo. Kepala desa untuk menyampaikan dengan gelar judul cerita bimo suci yang artinya mengandung makna membersihkan diri dan mendekatkan diri kepada Allah agar nantinya hidup sejahtera serta arah tujuan.

Selaku Camat baru Nur Huda Rifai yang memangku beberapa Desa di Kecamatan Kauman, karna adanya pemulihan ekomoni warga. Maka tidak perlu cemas dan waspada dengan pagelaran Wayang Kulit semoga Bersih Desa tahun depan bisa lebih meriah dari tahun ini, selanjutnya dengan selesainya Bersih Desa semoga Desa Gabel menjadi ayem tentrem dan semoga menjadi soleh solehah

Baca Juga  HUT Polwan Ke 74, Polwan Polres Mojokerto Bantu Puskesmas Puri Vaksinasi Booster

Acara tersebut di laksanakan di Balai Desa Gabel, warga pun turut menyaksikan pagelaran acara Wayang Kulit tersebut serta mereka juga senang dengan di gelarnya Wayang Kulit karena sudah lama tidak menyaksikannya. Dengan adanya acara wayang kulit tersebut juga membantu memulihkan perekonomian UMKM warga sekitar.

Pos terkait