Pasar Murah Adalah Salah Satu Pendidikan Berbisnis Demi Kesetabilan Harga Bahan Pokok

Saat terjadi transaksi jual beli di pasar murah di Desa Tawangrejo

Beritatrends, Magetan – Pasar murah yang digelar di Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Magetan tersebut dibuka Bupati Magetan Dr. Drs. H.Suprawoto, SH. M.Si dan mendapat tanggapan antusias warga desa setempat, Rabu (24/8/2022)

Pasar murah sebut berada di Lapangan SDN Tawangrejo 1 Desa Tawangrejo Takeran, kedatangan Bupati Magetan disambuat dengan meriah dan dilanjutkan keliling meninjau lapak yang tersedia.

Disela-sela peninjauan Bupati Suprawoto saat diwawancarai mengatakan, hari Desa Tawangrejo mengadakan pasar murah, ini sudah yang kesekian kalinya dan kebetulan ini pasti ada kenaikan harga secara skologis, kemudian ketika bantuan pangan dari pemerintah keluar untuk beli telur harga telur naik, saat ini di pasar harga mencapai Rp. 31 sampai 32 ribu, kita jual sebesar Rp 24.000, Jadi di pasar murah ini kita subsidi, sehingga masyarakat yang kemampuannya terbatas bisa ikut beli.

Demikan pula dengan prodak-prodak yang lain juga ada subsidinya, ini diperbatasan nanti yang jauh dari Magetan terus kemudian tidak bagikan, dan saya berterima kasih ditempat ini karena bisa mengunjungi kepala sekolah, saya selalu menyempatkan diri untuk selalu mampir ke sekolah-sekolah, dengan tujuan memastikan, bahwa masyarakat di Magetan ini harus percaya diri, saya juga ketemu dengan guru agama, di Dikpora memberikan santunan sekaligus pemahaman.

“Orang sukses itu kalau di Amerika karena jujur, yang pertama modalnya harus jujur, dipercaya, dan itu sesuai era digital, digital itu transformasi, modalnya harus keras, dan itu sesuai dengan sifat Kanjeng Nabi, sifatnya itu Sidik (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Fatonah, tablik, bahwa orang yang mau sukses harus mengikuti sifat Kanjeng Nabi,”pungkas Suprawoto.

Baca Juga  Jelang Mudik Lebaran, Ramp Check Kendaraan Dilakukan di Terminal Maospati

Pos terkait