PCNU Magetan Gelar Konfercab Ke-9

Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magetan di halaman PCNU Magetan, Sabtu (10/12/2022)

Beritatrends, Magetan – Amaliah tahlil pimpinan KH. Marhaban Al Hafidz turut mengawali acara Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magetan di halaman PCNU Magetan, Sabtu (10/12/2022).

Dimana seperti yang diketahui bahwa Konfercab merupakan acara rutinan, yakni permusyawaratan tertinggi ditingkat cabang, yang digelar dalam 5 tahun sekali.

Adapun agenda utama adalah untuk pemilihan Ketua Tanfidziyah periode 2022-2027.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Magetan, Ketua PWNU Provinsi Jawa Timur, perwakilan Forkopimda, Ketua PCNU Magetan, Perwakilan PBNU, Pengurus Ranting NU, dan 18 MWC NU se-Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Konfercab tersebut.

Beliau juga menilai bahwa acara tersebut merupakan acara yang sangat penting bagi perjalanan organisasi PCNU di Kabupaten Magetan.

“Kemajuan Magetan saat ini tentu tidak lepas dari peran NU di kabupaten yang kita cintai bersama ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi terhadap Mars Ya Lal Wathon yang selalu dinyanyikan bersama di awal kegiatan.

“Sehingga kami tidak meragukan lagi kesetiaan NU terhadap NKRI,”

Terakhir, Bupati menitipkan kepada NU agar dapat menjaga ketentraman dan kemajemukan Magetan.

“Saya titip masyarakat dan ketentraman Magetan. Saya yakin penduduk mayoritas Magetan adalah beragama Islam, dan organisasi Islam terbesar adalah NU. Sehingga saya titip terhadap kemajemukannya,” tutup Bupati.

Pos terkait