Pekan Kreatif Ponorogo

 

‘Etalase’ untuk ‘nampang’ produk – produk pelaku ekonomi kreatif (ekraf) kembali disediakan Pemkab Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – ‘Etalase’ untuk ‘nampang’ produk – produk pelaku ekonomi kreatif (ekraf) kembali disediakan Pemkab Ponorogo. Kali ini melalui Pekan Kreatif Ponorogo (PKP) yang digelar 24 – 28 Oktober 2023 di Alun-alun Ponorogo.

Dibuka Kang Bupati Sugiri Sancoko, Selasa (24/10/2023), tidak kurang 32 pelaku ekraf terlibat dalam kegiatan ini. Memamerkan produk kriya, kuliner, hingga fashion. Produk ekraf sub sektor pertunjukan dan film pun juga mendapatkan tempat spesial.

Inilah upaya Pemkab Ponorogo untuk memantik geliat ekonomi kreatif. Sektor ekonomi yang dinilai lebih berkelanjutan, karena modal utamanya adalah ide. Juga menjadi sektor ekonomi yang bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Sektor ekraf jugalah yang diandalkan guna melengkapi sekaligus menguatkan sektor pariwisata yang saat ini menjadi konsen Pemkab Ponorogo untuk dikembangkan.

Kang Bupati Sugiri Sancoko tidak ingin kehilangan momentum untuk menguatkan sektor ini. Setelah Kabupaten Ponorogo resmi menjadi bagian dari jejaring kota / kabupaten kreatif Indonesia tahun 2022 lalu.

“Ini ikhtiar kami menumbuhkan ekonomi, setiap ada event pasti menjadi kincir ekonomi, akan ada spending, akan ada sektor kreatif yang muncul. Mudah-mudahan ekosistem ekraf dan wisata bisa terbentuk dengan bagus dan kuat,” ucap Kang Bupati.

Baca Juga  Musrenbang Kabupaten 2023, Penyusunan RKPD Kabupaten Ponorogo Tahun 2024

Pos terkait