Monev pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Ini Arahan Kadivpas Kemenkumham Sumut

Kedatangan Kadivpas Kemenkumham Sumut disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H dan pejabat struktural serta jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Kabanjahe.

Beritatrends, Kabanjahe – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Ka.Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) Rudy Fernando Sianturi, A.Md.I.P., S.H., M.H. melaksanakan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe, Kamis (26/10/2023) pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Kadivpas Kemenkumham Sumut disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H dan pejabat struktural serta jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Kabanjahe.
Kunjungan ini merupakan monitoring evaluasi (monev) dalam rangka penguatan tugas dan fungsi pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe. Kemudian, Kadivpas didampingi Karutan dan pejabat struktural melakukan peninjauan beberapa area Rutan Kabanjahe.

Dimulai dari pengecekan dapur Rutan, meninjau kebersihan, kualitas dan ketersediaan makanan untuk warga binaan. Selanjutnya meninjau fasilitas kesehatan, dimana Kadivpas mengecek kondisi warga binaan yang sedang sakit serta berpesan agar petugas kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga binaan.
Dalam arahannya, Kadivpas mengajak seluruh jajaran Rutan Kabanjahe untuk selalu bekerja dengan hati dan memberikan pelayanan yang baik kepada Warga binaan maupun masyarakat.

Kadivpas juga memberikan motivasi dan semangat kerja mengenai 3 kunci Pemasyarakatan maju yaitu Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum serta “Back to Basic”
“Tunjukan kemampuan dan kinerja dengan terus menerus belajar mengembangkan diri menjadi lebih baik dengan tetap menjalankan SOP, dengan begitu kita akan mampu wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan berAKHLAK dengan bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan hasilnya Akuntabel”, Ungkap Kadivpas.

Baca Juga  Sejam Berita Naik Kepala Disdukcapil Kabupaten Pringsewu Nazri, S.H. Telpon Kabiro Beritatrends Kabupaten Pringsewu


Dalam kesempatan yang sama Karutan Kabanjahe menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan bapak Kadivpas dalam rangka monitoring dan evaluasi penguatan tugas dan fungsi kepada petugas.
“Terima kasih kepada bapak Kadivpas atas kunjungannya, tentunya semua arahan dari bapak sangat bermanfaat dan memotivasi kami seluruh jajaran agar terus meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi”, Ucap Karutan.

Pos terkait