Pekon Banyu Urip Rayakan HUT RI ke 77

 

Beritatrends, Pringsewu – Pemerintah Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas mengadakan berbagai Ragam Kegiatan Perlombaan dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 tahun, hal ini seperti yang terpantau oleh Wartawan Suara Keadilan kamis, ( 18/8/2022 ) di Halaman Gedung Balai Kemasyarakatan setempat.

Kepala Pekon ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo kepada Media Suara Keadilan mengatakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI yang ke – 77 tahun ini, ada berbagai macam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Pekon Banyu Urip diantaranya ; untuk Para Emak – emak, kegiatan Fashion Show usia Lansia, Estafet Sarung, Joget Kursi, memasukkan paku dalam botol dan joget balon.

Untuk Usia Anak – anak ; Estafet Karet, Makan Kerupuk, Balap Karung serta memasukkan paku dalam Botol.

Sedangkan untuk Usia Anak Pendidikan Usia Dini ( PAUD) diantaranya ; memasukkan Air ke dalam Botol dan Makan Kerupuk.

Dalam pada itu pula Kepala Pekon  ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo menambahkan untuk terus memelihara dan melestarikan Adat Tradisi yang sudah turun – temurun sebagai masyarakat adat Jawa dan dalam rangka untuk mempererat kerukunan Umat Beragama pada hari Besar Tahun Baru Hijjiriyah ( 1 Muharram) Pekon Banyu Urip di tanggal 22 September bulan depan akan mengadakan Kegiatan Bersih Desa ( Suroan).

Lanjut Edi Sunaryo juga dalam kegiatan Bersih Desa ( Suroan) kegiatan – kegiatan yang sudah direncanakan tersebut diantaranya berdasarkan Jadwalnya ; Do’a bagi Pemeluk Agama Non Muslim dengan Koordinator F. Dwi Boko Suwarno, sambutan Kepala Pekon ( Desa), Do’a bagi Pemeluk Agama Islam ( Muslim) dengan Koordinator H. Yufrizal,Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim –  Piatu dengan Koordinator Wahyuni, SPD. sambutan Ketua Pantia Bersih Desa oleh Bapak Sarifudin serta acara puncak nya Seni Budaya Kerawitan dengan Koordinatornya, Bapak Tulus, Lasijo, Heriyanto.

Kepala Pekon ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo menambahkan pula bahwa kegiatan Bersih Desa / Suroan ini setiap tahunnya rutin dilaksanakan dan sudah menjadi agenda tahunan terangnya.

Pos terkait