Pekon Banyu Urip Rayakan HUT RI ke 77

 

Beritatrends, Pringsewu – Pemerintah Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas mengadakan berbagai Ragam Kegiatan Perlombaan dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 tahun, hal ini seperti yang terpantau oleh Wartawan Suara Keadilan kamis, ( 18/8/2022 ) di Halaman Gedung Balai Kemasyarakatan setempat.

Kepala Pekon ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo kepada Media Suara Keadilan mengatakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI yang ke – 77 tahun ini, ada berbagai macam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Pekon Banyu Urip diantaranya ; untuk Para Emak – emak, kegiatan Fashion Show usia Lansia, Estafet Sarung, Joget Kursi, memasukkan paku dalam botol dan joget balon.

Untuk Usia Anak – anak ; Estafet Karet, Makan Kerupuk, Balap Karung serta memasukkan paku dalam Botol.

Sedangkan untuk Usia Anak Pendidikan Usia Dini ( PAUD) diantaranya ; memasukkan Air ke dalam Botol dan Makan Kerupuk.

Dalam pada itu pula Kepala Pekon  ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo menambahkan untuk terus memelihara dan melestarikan Adat Tradisi yang sudah turun Рtemurun sebagai masyarakat adat Jawa dan dalam rangka untuk mempererat kerukunan Umat Beragama pada hari Besar Tahun Baru Hijjiriyah ( 1 Muharram) Pekon Banyu Urip di tanggal 22 September bulan depan akan mengadakan Kegiatan Bersih Desa ( Suroan).

Lanjut Edi Sunaryo juga dalam kegiatan Bersih Desa ( Suroan) kegiatan – kegiatan yang sudah direncanakan tersebut diantaranya berdasarkan Jadwalnya ; Do’a bagi Pemeluk Agama Non Muslim dengan Koordinator F. Dwi Boko Suwarno, sambutan Kepala Pekon ( Desa), Do’a bagi Pemeluk Agama Islam ( Muslim) dengan Koordinator H. Yufrizal,Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim –¬† Piatu dengan Koordinator Wahyuni, SPD. sambutan Ketua Pantia Bersih Desa oleh Bapak Sarifudin serta acara puncak nya Seni Budaya Kerawitan dengan Koordinatornya, Bapak Tulus, Lasijo, Heriyanto.

Kepala Pekon ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo menambahkan pula bahwa kegiatan Bersih Desa / Suroan ini setiap tahunnya rutin dilaksanakan dan sudah menjadi agenda tahunan terangnya.

Pos terkait