Pelajar di Ponorogo Tewas Tersengat Listrik Saat Praktek

Petugas saat olah tkp Pelajar Tewas Tersengat Listrik Saat Praktek

Beitatrends, Ponorogo – Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Jenangan berinisial ES (17) tewas tersengat arus listrik saat melakukan kegiatan praktikum pelajaran otomasi industri di sekolahnya.

Menurut keterangan Kepala SMKN 1 Ponorogo, Sujono mengatakan, para siswa saat itu sedang melakukan pembelajaran praktikum otomasi industri di kelas yang didampingi oleh guru.

“Kegiatan praktikum -nya sekira pukul 09.00 WIB. Anak tersebut mencoba alat Programmable Logic Controller (PLC). Saat dinyalakan alat itu, terjadi konsleting dan anak itu kesetrum,” jelasnya, Selasa (25/10/2022).

Para siswa lain dan guru langsung membantu saat melihat anak itu kesetrum. Serta pihaknya langsung membawa siswa tersebut ke rumah sakit RSU Aisyiyah Ponorogo.

“Kita juga melaporkan ‘kecelakaan’ ini ke Dinas Pendidikan Cabang Ponorogo dan Polsek Jenangan. Saat mendapat perawatan di rumah sakit, nyawa korban tak tertolong,” bebernya.

Pihaknya akan bertanggung jawab atas musibah yang dialami siswanya yang beralamatkan di Jalan Sekar Harum, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo tersebut.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga atas musibah ini. Secara terbuka kami akan bertanggung jawab serta turut berbelasungkawa,” tandasnya.

Kepolisian Polres Ponorogo saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendalami kejadian.

Pos terkait