Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Tipe B 0804/03 Panekan

Pembangunan Koramil Tipe B 0804/03 Panekan

Beritatrends, Magetan – Komando Rayon Militer (Koramil) Tipe B 0804/03 Panekan bakal merubah wajahnya melalui pembangunan fasilitas kantor yang baru.

Pembangunan Polsek Panekan telah dimulai hari ini, Selasa (27/06/2023), ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Bupati Magetan Suprawoto, bersama dengan Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ, dan Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan.

Diketahui lahan yang berlokasi di Jln. Raya Panekan, atau tepatnya di sebelah utara Puskesmas Panekan bakal berjajar dengan proyek pembangunan Polsek Panekan yang telah dimulai pada awal bulan lalu.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, lahan ini merupakan hibah dari Pemkab setempat, yang direncanakan akan rampung dalam waktu 3 bulan kedepan.

“Hibah tanah Koramil ini diproses tahun 2020 dan tahun sekarang baru dibangun karena Covid-19. Kita juga menghibahkan tanah untuk Koramil di tempat lain dan pasti akan bermakna juga bagi masyarakat,” terangnya.

Senada dengan Bupati Magetan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. H. Sugiyono menyebut, pembangunan Koramil merupakan sarana dan prasarana untuk kebermanfaatan masyarakat.

“Hari ini kita bangga dan senang untuk memulai mendirikan bangunan yang akan bermanfaat bagi kita semua sebagai pengemban amanah untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 081/DSJ juga mengajak agar seluruh unsur khususnya Pemerintah bersama TNI-Polri dapat terus bersinergi, khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi 2024.

“Sebentar lagi ada pesta demokrasi, tanpa memandang siapapun mari tetap merekatkan dan bergandengan tangan untuk terus bersinergi, karena kita satu-satunya harapan masyarakat untuk melindungi mereka,” ajaknya.

Baca Juga  Bupati Blitar Serahkan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta di Kabupaten Blitar

Pos terkait