Pemerintah Kelurahan Kisaran Kota Sediakan 300 Dosis Vaksin Asal Amerika merek Pfizer, Juanda: Ratusan Peserta Cukup Antusias Ikuti Program Pemerintah Pusat ini

Lurah Kisaran Kota, Juanda S.E,M.Si

Beritatrends, Asahan – Sebanyak 300 dosis vaksin merek Pfizer disediakan oleh pemerintah kelurahan Kisaran Kota untuk mengakomodir kepentingan masyarakat yang sadar akan pentingnya imunisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Demikian dikatakan Lurah Kisaran Kota Juanda SE, M.Si, ketika ditemui wartawan, Jum’at (10/12) pagi, disela-sela kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kantor lurah setempat, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo 13 Kisaran.

Lurah Juanda mengatakan, vaksin asal Amerika itu tak kala efektifnya dengan merek vaksin lainnya, karena katanya, efektifitas mendekati angka 70% atau bisa dikatakan mendekati angka normal yang telah di tetap badan kesehatan dunia (WHO).

“Kita disini pada dasarnya ‘welcome’ bagi siapa saja yang ingin mendapatkan suntikan vaksin tahap I, khususnya masyarakat yang berada di lingkungan I-VIII yang menjadi wilayah kerja saya”, katanya.

Selain itu, tambah Juanda, dirinya mengimbau bagi masyarakat yang belum mengikuti atau mendapat suntikan vaksin, agar sesegera mungkin mendaftarkan diri ke fasilitas pemerintah yang menyediakan program vaksinasi.

“Target 70 % yang ditetapkan pemerintah pusat, semaksimal mungkin akan kita upayakan. Semoga target capaian vaksin dapat terjalankan dengan sempurna. Ayo, bersama lawan Covid-19”, pungkasnya.

Amatan wartawan dilokasi, tampak hadir tim monitoring dari pemkab Asahan yakni Kabag Protokoler dan Kesekretariatan Darwinsyah Lubis S. STp juga turut memantau proses vaksinasi yang diikuti seratusan peserta dari diseputaran Kota Kisaran dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat (5M).

Pos terkait