Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Magetan Tahun 2022

Grand final, Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Magetan Tahun 2022.

Beritatrends, Magetan – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Magetan melaksanakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Magetan Tahun 2022.

Grand final pemilihan ini dilaksanakan di Pendapa Surya Graha Kabupaten Magetan, Senin (30/5/2022) malam.

Pemilihan duta Genre Kabupaten Magetan 2022, malam ini telah memasuki babak grand final.

Dari 6 pasang finalis yang tersisa, hanya akan ada satu pasang duta yang terpilih untuk mewakili Magetan ke tingkat selanjutnya.

Duta Genre merupakan garda terdepan untuk teman sebaya saling bertukar informasi terkait pentingnya suatu perencanaan di sebuah perkawinan. Oleh sebab itu Bupati Suprawoto berharap duta genre terpilih nantinya dapat menjadi penerang untuk masyarakat.

“Harapan saya kepada anak-anak saya nanti yang terpilih sebagai Duta Genre, berilah pelita, penerangan kepada teman-teman kalian sekaligus lingkungan kalian,” ujar Bupati Magetan Suprawoto.

Duta Genre akan membantu meningkatkan sosialisasi dan promosi Program Bangga Kencana melalui program Ketahanan Remaja khususnya GenRe di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial serta mempersiapkan generasi emas Tahun 2045.

Pemenang dari pemilihan Duta Generasi Berencana Tingkat Magetan Tahun 2022 ini selanjutnya akan diikutkan pada pemilihan Duta Generasi Berencana Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas PPKBPP&PA Furiana Kartini dalam sambutannya Penganugerahan Duta Genre merupakan bentuk apresiasi kepada remaja-remaja Indonesia yang telah secara sukarela (voluntary) menjalankan perannya sebagai Pendidik dan Konselor bagi sebayanya. Duta GenRe adalah brand ambassador Program GenRe bagi remaja-remaja lainnya. Melalui upaya berbagai pengalaman dan praktik terbaik diharapkan dapat memberikan inspirasi dan terbangun semangat untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan yang terbaik bagi remaja-remaja di daerah masing-masing.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian maka dewan juri menetapkan pemenang dari Duta Genre Kabupaten Magetan 2022:

Juara 1 putra: Irsyad Wijanarko

Juara 1 putri: Dwi Wahyu Cahyo Retno Ningrum

Juara 2 putra: Alif Nur Hidayah

Juara 2 putri: Dini Ariani Putri

Juara 3 putra: Daffa Faiq Fauzan

Juara 3 putri: Ghefira Meista Zafira.

Pos terkait