Pemkab Blitar Terima Penghargaan Keterbukaan Transaksi E Katalog Elektronik Lokal

Bupati Blitar saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur : Pencapaian Pemkab Blitar tentang Keterbukaan Transaksi E Katalog Elektronik Lokal

Beritatrends, Blitar – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengelar E Purchasing Word di Surabaya,Senin ( 29/05/2023).Dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Blitar mendapatkan penghargaan berupa Nominasi yaitu Transaksi E Katalog Elektronik Lokal.
Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah menjalankan metode e purchasing dalam hal ini e katalog elektronik lokal dalam proses transaksi pengadaan dijajaran Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Kerja keras seluruh OPD membuahkan hasil hingga Pemkab mendapat penghargaan semoga kedepannya proses pelayanan pengadaan semakin baik,lebih transparan dan terbuka,” harap Mak Rini Syarifah.

Sementàra itu, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Iwan Dwi Winarto ST. MT menjelaskan bahwa Penghargaan E Word yang di dapat merupakan Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan Keterbukaan atau Transparansi Dalam Proses Pengadaan Barang dan Jasa.

“Prosesi penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, serta di hadiri langsung Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /Jasa (LKPP) Republik Indonesia, Hendra Prihadi.” Jelas Iwan Dwi Winarto.

Proses Pengadaan Barang dan Jasa secara terbuka dan Transparan merupakan Komitmen dari Pimpinan Pemerintah Kabupaten Blitar di bawah kepemimpinan Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan Sekretaris Daerah Izul Mahrom yang selalu mengedepankan proses pemilihan pengadaan barang dan jasa melalui e purchasing dalam hal ini e katalog elektronik lokal.

“Ketegasan dan Komitmen dari para pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Blitar ini ganyung bersambut oleh para OPD yang melaksanakan pengadaan di OPD masing-masing dengan mengunakan metode e purchasing dalam hal ini e katalog elektronik lokal,” kata Iwan.

Baca Juga  Bupati Rohil Pantau Proses Perekaman e-KTP Kepenghuluan Tanjung Medan.

Harapan Iwan Dwi Winarto Kedepannya transaksi dalam e purchasing atau e katalog elektronik lokal bisa di tingkatkan.

“Metode ini terbukti yang paling efektif, efesien dan akuntabel.” pungkas Iwan Dwi Winarto Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Blitar.

Pos terkait