Terpaksa Sewa, Camat Se Kabupaten Sampang Tidak Miliki Mobil Operasional

Beritatrends, Sampang – Kendaraan operasional atau Mobil dinas (Mobdin) Camat Se Kabupaten Sampang dalam 5 tahun mulai 2019 – 2023, Pemkab Sampang bekerja sama kontrak dengan pihak lain.

Sejak akhir bulan Desember 2023 selesai mass kontrak mobil operasional atau mobil dinas Camat berakhir, mulai bulan Januari 2024 Camat Se Kabupaten Sampang tidak memiliki mobil operasional sehingga membuat pusing para Camat dikala ada undangan rapat ke luar kota ataupun ada kegiatan di wilayah kerjanya yang jauh dari kantor Kecamatan.

Saat dikonfirmasi Moh Hanafi, Camat Sampang mengatakan sejak bulan Januari 2024 mobil operasional Camat tidak ada dan dalam pengusulan kontrak baru, itupun harus di ajukan ke bagian barang dan jasa (Barjas) Pemkab Sampang dulu.

” Sejak bulan Januari 2024 mobil operasional Camat tidak ada dan dalam tahap pengusulan ke Barjas, setelah drekomendasi oleh Barjas baru mengadakan kontrak dengan pihak lain,” terangnya. Rabu (31/01/2024).

Saat di tanya soal anggaran kontrak mobil operasional, Camat Sampang menjelaskan anggaran melekat di anggaran yang ada di Kecamatan masing-masing, artinya kalau usulan anggaran di setujui oleh Barjas, baru melakukan kontrak dengan pihak lain.

” Anggaran kontrak mobil operasional melekat di anggaran yang ada di Kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Sementara selama tidak ada mobil operasional dalam kegiatan hanya memakai sepeda motor bila tempat kegiatan terjangkau dan bila ada kegiatan di luar kota terpaksa sewa mobil dengan anggaran pribadi.

” Kalau ada kegiatan yang terjangkau, ya… pakai sepeda motor dan bila ada kegiatan di luar kota terpaksa sewa harian mobil dengan anggaran pribadi. Insyaallah bulan Februari ini kalau di setujui oleh Barjas mobil operasional Camat ada semua,” pungkasnya.

Pos terkait