Bencana Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga dan Sekolahan di Desa Ratna Jaya Lamtim

Salah satu sekolahan yang terkena angin puting beliung

Beritatrends, Lampung Timur – Bencana angin Puting beliung merusak Rumah Warga Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, pada Minggu (28 Mei 2023) sekira  Pukul 11:30 Wib . Kapolres Lampung Timur, beserta  PJU  dan Kapolsek Raman Utara  melaksanakan Giat Meninjau Dampak Bencana Alam Angin Puting Beliung di wilayah Raman Utara.

Giat yang dilaksanakan Kapolres beserta Forkopincam Raman Utara, melakukan pengecekan di Rumah Mugiono, warga Desa Ratna Daya yang Rumahnya mengalami kerusakan pada dapur dan kandang sapi, sehinga atap dari bahan material asbes rusak parah dan tidak dapat di pergunakan lagi.

Polres Lamtim dan Forkopinca saat tinjau lokasi bencana

Selain merusak rumah warga, angin Puting beliung juga merusak Akses Pendidikan. Kapolres LampungTimur Beserta Forkopincam Raman Utara. Melakukan pengecekan  di SD N 4, Desa Ratna Daya Kecamatan Raman Utara  yang terdampak  angin puting beliung, bangunan Sekolah tersebut  mengalami kerusakan parah di bagian atap gedung kelas, sehinga atap bangunan banyak yang hilang terbawa angin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung tersebut. Arus listrik di beberapa desa di Kecamatan Raman Utara masih padam. Saat ini petugas PLN, dan Polsek Raman Utara  dibantu masyarakat setempat melakukan evakuasi tiang PLN yang roboh.

Hadir dalam Giat tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar S.H, S.Ik, Kasat Binmas Polres Lampung Timur AKP Surya Dinata. SH, Kasat Lantas Polres Lapung Timur Iptu Bima Alief, Camat Raman Utara Sunaryo, Danramil Raman Utara Kapten Rahmad, Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo SE, Kepal Desa Ratna Daya, Mujiono beserta perangkat Desa Ratna Daya.

Pos terkait