Pemkab Magetan Berangkatkan 5 KK Transmigran Ke Luwu Timur

Pemkab Magetan Berangkatkan 5 KK Transmigran Ke Luwu Timur.

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan memberangkatkan 5 kepala keluarga (KK) atau 18 jiwa warganya ke luar Pulau Jawa melalui program transmigrasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Magetan, Hergunadi saat melepas calon transmigran asal Kabupaten Magetan di Kantor Disnaker setempat, Minggu (16/10/2002) mengatakan, program transmigrasi merupakan upaya pemerataan pembangunan serta menyejahterakan masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu agar nantinya tercapai peningkatan ekonomi yang lebih baik.

“Ada 18 jiwa dari 5 KK yang mengikuti program transmigran,” ungkapnya.

Mereka akan ditempatkan di Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) SKPC SP 1, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjut Hergunadi, ia berharap warga Magetan yang pindah ke sana segera bisa menyesuaikan diri dan menjadi perwakilan Kabupaten Magetan disana.

“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, melalui perwakilan kita di sana kita bisa menjalin hubungan antar kabupaten, sehingga nanti terjadi peningkatan ekonomi juga di kedua kabupaten,” jelasnya.

Hergunadi menambahkan, mereka yang mengikuti program transmigrasi, sudah disediakan semua kebutuhan, mulai dari tempat tinggal, dan juga lahan yang akan dikerjakan.

“Nanti di sana mereka akan mendapatkan lahan rumah semi permanen, dan lahan olahan yang bisa digunakan untuk peternakan dan peternakan,” imbuhnya.

Baca Juga  Polres Magetan Raih Penghargaan Satker Pelayanan Publik Sangat Baik Dari Kemenpan RB

Pos terkait