Pemkab Ponorogo Kucurkan Dana 29 M Untuk Infrastruktur Wisata Telaga Ngebel

Beritatrends, Ponorogo – Tidak hanya koridor menuju Monumen Reog, akses jalan menuju area wisata Telaga Ngebel pun bakal dibuat mulus oleh Pemkab Ponorogo.

Kucuran dana Rp29,6 Miliar dari pemerintah pusat bakal digunakan menggarap 2 jalur koridor menuju Telaga Ngebel dan jalan lingkar telaga.

Rinciannya jalur Semanding – Mlilir sepanjang 0,6 km, Semanding – Ngebel sepanjang 7,2 km, dan jalan lingkar Telaga Ngebel sepanjang 5,3 km.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan perbaikan akses ke lokasi wisata memang harus dilakukan jika ingin pariwisata moncer.

“Pengembangan wisata tidak bisa dilepaskan dari tiga hal akses, atraksi, dan kenyamanan pengunjung,” ucap Kang Bupati ketika meninjau progres pembangunan, Senin (20/11/2023).

Akses yang bagus bakal menyempurnakan semua potensi Ngebel dan atraksi yang dikembangkan oleh Pemkab.

“Ngebel itu punya semuanya, telaga indah, hawa sejuk, masyarakat ramah, ada cagar alam yang bisa kita kulik. Kami juga sudah membangun air mancur menari dan tribun. Kita nanti kembangkan kampung Korea, Jepang, dan sebagainya,” ungkap Kang Bupati.

Dengan itu semua, ia yakin Ngebel bersama dengan Monumen Reog bakal menjadi wisata pemikat yang menjadi magnet orang-orang datang ke Ponorogo.

“G spot harus ada untuk mengembangkan pariwisata. Ngebel dan Monumen Reog akan menjadi daya tarik utama orang-orang mengunjungi,” tekannya.

Pos terkait